Jakarta –

KTM sudah beberapa kali tampil di MotoGP 2020. Beberapa pebalap, termasuk pebalap KTM sendiri, meyakini Dani Pedrosa yang merupakan pebalap uji coba motor KTM punya peran penting.

Pedrosa menghabiskan 13 tahun karirnya sebagai pembalap MotoGP bersama Repsol Honda. Sekarang, pebalap Spanyol itu mengambil peran sebagai pembalap tes untuk KTM.

Cal Crutchlow, pembalap tim satelit Honda, yakin KTM telah membuat langkah besar, terutama sejak kedatangan Dani Pedrosa ke pabrikan Austria tersebut.

“Kami tahu Dani adalah orang yang sangat spesial, tapi dia tahu apa yang dia lakukan. Dan ketika dia mengendarai Honda dia juga hebat dalam memberikan komentar. Tapi mungkin motornya tidak cocok untuknya. Sekarang dia sedang menguji KTM dan melakukannya dengan sangat baik. Dan saya yakin itu memiliki efek dalam membangun sepeda motor mereka menjadi pemenang balapan saat ini, "kata Crutchlow seperti dikutip Crash.

Sebelum musim ini, KTM jarang masuk lima besar. Sementara tahun ini, KTM sudah dua kali menang di lima seri MotoGP 2020.

Miguel Oliveira yang menjadi juara MotoGP Styria mengatakan, motor KTM mengalami peningkatan dibanding musim lalu. Ia memuji kerja keras Pedrosa menjajal motor KTM.

“Dani sudah banyak melakukan pekerjaan. Dia benar-benar diberikan masukan yang sangat bagus agar motor ini lebih mudah dikendarai. Hasilnya bisa dirasakan,” kata Oliveira.

"Kami benar-benar bisa merasakan motor ini lebih mudah dikendarai. Kami bisa sedikit lebih mulus, yang juga sedikit mirip dengan gaya Dani. Jadi pada akhirnya itu terbayar."

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)