Mitsubishi Eclipse Cross diperkenalkan di Indonesia pada Juli 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mitsubishi Eclipse Cross membawa sejumlah fitur keselamatan untuk memastikan rasa aman saat berkendara. SUV (sport utility vehicle) ini dirilis oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) ke pasar otomotif Indonesia pada Juli 2019.

4B40 DOHC MIVEC 1.5L turbocharged 4 (empat) mesin silinder dilengkapi dengan 7 SRS Airbag yang terdiri dari airbag depan, airbag samping, airbag gorden, dan airbag lutut untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan.

Eclipse Cross dilengkapi dengan Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mencegah tabrakan ketika ada benda di depan mobil yang berhenti tiba-tiba. Mobil dapat mendeteksi kendaraan lain dan pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

"Mitsubishi Eclipse Cross memiliki desain dan fitur yang futuristik, bagi mereka yang dinamis dan progresif, diwujudkan dengan penampilan yang sporty dan penuh gaya, kinerja mengemudi, teknologi canggih, dan Fitur Keamanan Lanjutan yang mengoptimalkan pengalaman berkendara yang percaya diri," kata Guntur Harling Group Kepala Divisi Strategi Produk PT MMKSI dalam siaran pers, Rabu (17/6).

Kontrol Pelayaran Adaptif
Fitur Adaptive Cruise Control di Eclipse Cross diklaim lebih pintar daripada Cruise Control biasa. Fitur itu dapat membebaskan pengemudi dari pedal gas dan pedal rem berkat Adaptive Cruise Control yang menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

Ketika Adaptive Cruise Control diaktifkan pada kecepatan tertentu, mobil akan mempertahankan kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem.

Jika kendaraan di depan mengurangi kecepatan, fitur Kontrol Adaptif Pesiar Otomatis juga akan mengurangi kecepatannya sendiri. Begitu mobil di depan kembali, Eclipse Cross juga akan meningkatkan kecepatan sesuai dengan batas yang ditentukan oleh pengemudi.

Kontrol Aktif Aktif
Mitsubishi menyediakan Active Yaw Control (AYC) yang akan mengoptimalkan kekuatan rem. Dengan fitur ini, mobil tetap terkontrol meski kondisi jalannya licin dan basah.

Keamanan juga dapat dimaksimalkan selama kondisi jalan yang licin dengan Active Stability & Traction Control (ASTC) yang secara otomatis mengontrol kecepatan mobil saat bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir.

sumber: perantara