Kymco GP 125 dilengkapi dengan charger USB dan speedometer digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Skuter matic adalah kendaraan yang sering dijadikan andalan sebagai alat transportasi sehari-hari. Untuk menambah opsi bagi pecinta sepeda motor praktis, Kymco juga secara resmi menambahkan jajaran produk di kelas itu.

General Manager Pemasaran PT Smart Motor Indonesia (Kymco Indonesia), Marwan mengatakan, saat ini Kymco secara resmi menghadirkan produk baru yaitu Kymco GP 125. "Produk ini adalah produk harian yang gesit, praktis dan efisien," kata Marwan dalam peluncurannya dari Kymco GP 125 di Jakarta pada Sabtu (11/7).

Menurutnya, produk ini sangat cocok untuk konsumen yang menginginkan skuter otomatis fungsional tetapi memiliki desain yang berbeda dari yang lain. Melalui desain Kymco yang unik, pabrikan Taiwan ini sepertinya ingin membidik penumpang dengan selera kendaraan anti-arus utama.

Apalagi motor ini juga dihadirkan dengan nuansa khas produk Kymco pada tahun 2000-an. Dia menekankan, melalui produk ini, Kymco juga mencoba mengajak pengguna skutik Kymco pada saat itu untuk bernostalgia dengan produk Kymco pada tahun 2000-an.

"Kymco GP 125 menggunakan turunan mesin dari Kymco Scooter Trend 125 yang dipasarkan pada tahun 2000-an. Seperti diketahui, Kymco Trend 125 telah mencapai prestasi dan membuat rekor non-stop 100 jam untuk Jakarta-Bali," katanya.

Untuk alasan ini, lanjutnya, Kymco menghadirkan produk serupa dengan pembaruan untuk sektor sistem pembakaran yang sudah menggunakan injeksi dan dengan desain yang lebih sporty.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pengendara, motor dengan mesin 125 cc ini dilengkapi dengan charger USB, speedometer digital, drawer depan dan deck datar khas Kymco.

Soal kenyamanan, Kymco mengklaim handling dan stabilitas pengendara didapat dari ban dengan ukuran 10 inci. Dengan banyak roda kecil ini, pengendara dianggap memiliki banyak keuntungan dalam hal stabilitas penanganan yang sangat baik untuk mengemudi setiap hari melalui kemacetan lalu lintas.

"Untuk kepraktisan, Kymco GP 125 dilengkapi dengan bagasi yang cukup besar dan tangki bensin dengan kapasitas 4,5 liter. Soal harga, produk ini dijual dengan harga Rp. 21,5 juta on the road di Jakarta," katanya.