Jakarta – Wanita yang melakukan kontak langsung dengan Otomotif masih merasa istimewa. Salah satunya adalah Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra yang ditemukan memiliki hobi mengemudi dengan motor sport 250 cc, terutama di negara ini masih ada beberapa wanita yang tertarik membawa motor sport mereka sendiri ke mana-mana.

Namun hobi tersebut mulai ditinggalkan oleh Sonia, karena agenda sebagai Putri Indonesia cukup solid, membawa sejumlah misi baik domestik maupun internasional. Akhirnya Sonia berhasil masuk ke dalam 20 besar Miss Universe 2018.

Sebagai sosok wanita cantik yang telah berkendaraan dua roda, Sonia juga tidak pelit berbagi informasi tentang betapa amannya mengendarai sepeda motor 250 cc, terutama bagi wanita.

"Cewek tips kalau mau naik motor sport, pasti kakinya harus tiba," kata wanita yang memiliki postur 178 cm ini.

Untuk diketahui, memilih sepeda motor harus disesuaikan dengan postur tubuh yang ideal. Sehingga pengemudi bisa menjaga keseimbangan sepeda motor, terutama saat berhenti di lampu merah.

Tidak lupa Sonia juga mengingatkan pengendara untuk selalu memprioritaskan keselamatan lalu lintas dengan menggunakan alat pengaman dan mematuhi aturan yang berlaku.

"Setelah dapat menyeimbangkan motor, pastikan untuk selalu menggunakan helm, itu benar-benar berbahaya jika Anda tidak, terutama motorsport yang berat," tutup Sonia. (riar / ddn)