Jakarta –

Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) berakhir menuju periode transisi normal baru. Via Vallen, jalan sudah penuh lagi, seperti sebelum implementasi PSBB.

Ini diketahui melalui unggahan melalui kisah-kisah Instagramnya ketika dia berada di dalam mobil, Senin (15/6/2020). Dalam unggahan, mobil dan sepeda motor berbentuk L terlihat memenuhi jalan yang diperkirakan berada di Surabaya.

"Yuhu … menyenangkan akhirnya macet lagi, setelah sekian lama jalan kosong sudah kosong, sekarang macet, uhuy," katanya seperti dilansir AFP, Selasa (16/6). / 2020).

Via vallen girang kemacetan lalu lintas lagi Foto: tangkapan layar Instagram cerita @viavallen

Pedang dengan nama asli Maulidia Octavia tidak hanya mengungkapkannya secara lisan tetapi juga melalui tulisan.

"Aku benar-benar senang melihat kemacetan lalu lintas ini lagi," disertai oleh emoji wajah konyol.

Seperti diketahui PSBB Surabaya Raya (Surabaya, Grasik, Sidoarjo) resmi berakhir pada (6/8/2020). PSBB pertama dilakukan pada 28 April hingga 11 Mei 2020.

Selanjutnya PSBB diperpanjang 12 Mei hingga 25 Mei dan diperpanjang lagi hingga 8 Juni. Akhirnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperpanjang PSBB dari 28 Mei hingga 8 Juni.

Sekarang, tiga wilayah memasuki era transisi normal baru selama 14 hari ke depan. Berbagai kegiatan ekonomi mulai menggeliat untuk membuat sejumlah dampak yang terjadi, di antaranya kemacetan.

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di negara itu meningkat 1.106, sehingga totalnya menjadi 40.400. Jawa Timur adalah salah satu daerah dengan kasus virus Corona terbanyak di Indonesia, 8.308 kasus positif. Data tentang perkembangan kasus Corona disampaikan oleh juru bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam siaran konferensi pers di akun Youtube BNPB, Selasa (16/6/2020). Data dikumpulkan pukul 12.00 WIB.

Sementara Surabaya, mengutip dari lawancovid-19.surabaya.go.id, 4.119 kasus kumulatif dikonfirmasi.

Lihat video "Berbicara tentang kencan, Via Vallen tidak ingin menjadi muluk-muluk"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)