Lamborghini Huracan Evo AWD mampu melaju maksimal 325 km / jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di tengah set jet, Lamborghini tentu saja salah satu supercar yang ditargetkan. Karena itu, perusahaan importir umum Indonesia bernama Prestige Motorcars juga secara resmi menghadirkan salah satu produk andalan Lamborghini yaitu Huracan Evo AWD (all wheel drive).

Prestige Motorcars secara resmi menghadirkan Huracan Evo AWD di Indonesia pada hari Jumat, 12 Juni 2020. Bahkan satu unit mobil baru diimpor oleh penggemar Lamborgini di Indonesia.

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim mengatakan, Huracan Evo AWD sendiri merupakan produk evolusi dari Huracan Permormante. "Melalui serangkaian pengembangan dan fine tuning, Huracan Evo AWD juga hadir dengan sistem kontrol yang lebih canggih berkat sejumlah fitur baru," kata Rudy dalam meluncurkan Huracan Evo AWD di Prestige Motorcars Showroom Jakarta.

Satu hal yang menonjol dari produk Italia ini adalah aspek akselerasi. Pasalnya, kombinasi aerodinamika, sistem distribusi energi, dan mesin yang agresif mampu membuat akselerasi AWD Huracan Evo dari 0 hingga 100 kilometer / jam hanya dalam 2,9 detik.

Tenaga mesin 1,4 ton itu sendiri merupakan mesin V10 5.2 liter yang disedot secara alami. Total output yang disajikan adalah 640 tenaga kuda dan torsi 600 Nm.

Tidak mengherankan, mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 200 kilometer / jam hanya dalam 9 detik dan dapat dikendarai hingga 325 kilometer / jam.

Produk ini, yang telah hadir secara resmi di Indonesia dan telah dijual dengan harga puluhan miliar rupiah, adalah Huracan Evo AWD yang dibungkus oranye arancio xanto. Mengemas warna nada permen yang mencolok ini secara otomatis membuat mobil dengan suara menderu yang akan menjadi pusat perhatian di jalanan Indonesia.

Dari sisi aplikasi teknologi, mobil ini sendiri merupakan supercar yang telah dilengkapi dengan Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) dan Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI).

Kedua fitur ini adalah salah satu kunci yang membuat Huracan Evo AWD dapat dikendalikan lebih patuh dan proporsional karena sistem komputer akan secara otomatis mengatur traksi seoptimal mungkin.

Sejumlah pendukung kedua fitur ini mencakup seperangkat akselerator dan sensor giroskop yang mampu memberikan data aktual dan akurat. Otomatis, sistem AWD yang cerdas pada Huracan Evo mampu memberikan dorongan terbaik mulai dari saat akselerasi dan menikung.

Dia juga optimis bahwa semua keunggulan di Huracan Evo AWD akan dapat menarik perhatian pecinta supercar yang kuat dan dapat menawarkan akurasi kontrol dengan mudah.

"Mobil ini juga dapat dihadirkan dengan sejumlah spesifikasi pendukung yang sesuai dengan selera konsumen. Karena itu, sebelum mengimpor, kami memberikan layanan kepada konsumen untuk dapat memesan kendaraan yang sesuai dengan selera," katanya.

Untuk model dasar, Huracan Evo AWD sendiri dapat dipesan dengan durasi produksi dan pengiriman sekitar enam bulan. Namun, jika konsumen menginginkan sejumlah detail yang lebih spesifik sesuai selera, proses produksi dan pengiriman akan lebih lama atau sekitar sepuluh bulan.