Jakarta – Untuk kedua kalinya desain out of the box dari Lamborghini muncul ke permukaan. Karena setelah beredar pickup berwujud Lamborghini Urus, kini ada satu lagi desain unik Urus yang memiliki bodi kabin ganda.

Dikutip Autoevolution, Rabu (2/1/2019), desain Lamborghini yang unik ini, rendering karya Kleber Silva. Silva mencoba menebak apakah Lamborghini memiliki model lain, dengan nuansa yang berbeda.

Lamborghini See 7 penumpang Foto: Pool (autoevolution) Salah satunya memiliki 6-7 penumpang, yang dibangun di platform Skoda Kodiaq. Selain memiliki 6-7 penumpang, Lamborghini juga dirancang dalam bentuk Double Cabin.

Sebagai catatan, Lamborghini ini dirancang tidak di atas Platform Supercar. Tapi itu dibangun di atas platform SUV normal lainnya. Dengan menawarkan mesin V8 dengan kapasitas 4.0 liter, sama seperti Audi RS Q8 atau AMG GLE 63.

Dan untuk Indonesia saja, SUV banteng Italia ini secara resmi mendarat di markas baru, Pacific Place, Ground Flr, G73 – G74, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018) lalu.

Hadir pada peluncuran SUV Urus di Jakarta, CEO Automobili Lambhorgini S.Pa Asia Pasifik, Matteo Ortenzi mengatakan Super Sport Utility Vehicle tidak seperti SUV pada umumnya.

"Kami berkomitmen untuk loyalis dan konsumen baru untuk membangun dealer yang solid, dengan berjalan bersama, dealer dan investor kami akan menghadapi masa depan yang lebih baik," kata Matteo Ortenzi di Pacific Place, Ground Flr, G73 – G74, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018) lalu.

Lebih lanjut, Manajer Area Asia Tenggara, Davide Sfrecola, menjelaskan kekhususan Lambhorgini Urus. "Produk kami dirancang dengan konsep masa depan, sebagai SUV tercepat di kelasnya yang mampu mengeluarkan tenaga 650 hp, itu adalah kombinasi Aventador DNA tetapi tetap nyaman dikendarai setiap hari," kata Davide.

Berbicara mengenai spesifikasi, Lamborghini dilengkapi dengan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, dikombinasikan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan otomatis. Mampu menyemprotkan 650 hp.

Banteng baru dari Italia dengan hati khas Lamborghini ini diklaim sebagai mobil yang tangguh tetapi tercepat di kelasnya. Di atas kertas dapat berakselerasi 0-100 km per jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 305 km per jam.

Seperti biasa, Lamborghini memberi nama banteng untuk setiap mobil. Urus adalah nama banteng Spanyol yang telah dikembangbiakkan selama 500 tahun.

Sebagai SUV terkenal, ia bisa melahap semua medan. Cobalah memiliki 6 mode berkendara, yang dapat dipilih di konsol. Yaitu mode STRADA, SPORT dan CORSA, dan mode NEVE (salju) tambahan. Sebagai pilihan, ada juga mode TERRA (off-road) dan SABBIA (pasir).

Lamborghini di Eropa mulai menjual mobil seharga 171.429 euro atau Rp. 2,7 miliar. Di wilayah Asia seperti Jepang, mobil dijual seharga Rp. 3 miliar. Di Indonesia sendiri, harga jual diperkirakan Rp8,5 miliar (off the road). (lth / ddn)