Jakarta – Lambretta dikabarkan akan kembali ke Indonesia untuk mengisi pasar skuter di Indonesia. Piaggio sebagai pemain yang telah menginjakkan kaki di Indonesia untuk waktu yang lama menyambut kehadiran saingan mereka.

"Tanpa menjadi sombong saya menghadapi evolusi pasar. Persaingan harus sehat untuk Indonesia, itu akan memberi konsumen pilihan. Kami percaya kami bisa menghadapinya," kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega ketika ditemui di peresmian Piaggio dealer di Ciledug, Tangerang (20/3/2019).

Dengan waktu yang lama dan berbagai jaringan yang tersedia Piaggio percaya itu adalah modal utama mereka dalam kompetisi pasar skuter premium Eropa di Indonesia.

"Dengan dibukanya dealer ini, kami memberi tahu bagaimana kami terus tumbuh. Ini juga menunjukkan bahwa kami siap menghadapi perubahan di pasar Indonesia," lanjut Marco.

PT Piaggio Indonesia sendiri akan terus menerapkan strategi yang telah mereka terapkan dan tidak akan mengubahnya. Bagi Piaggio ada 4 pilar penting sebagai visi mereka di Indonesia.

"Strategi? Akan terus sama. Kami percaya bahwa kesuksesan adalah hasil dari semangat dan komitmen. Kami membangun strategi menuju arah yang jelas, peta jalan Premium. Pertama adalah produk, dealer jaringan, suku cadang dan layanan, kemudian barang dagangan atau aksesori," Marco menjelaskan

Selain 4 pilar di atas, Piaggio Indonesia juga tidak melupakan peran komunitas yang terus membantu mereka. "Elemen pendukung lain yang tidak dilupakan adalah komunitas kuat di Indonesia," Marco menyimpulkan. (rip / lth)