Jakarta –

Land Rover dikenal sebagai salah satu mobil yang kerap diandalkan untuk mengarungi medan sulit. Meski begitu, tak jarang masyarakat menggunakan mobil ini sebagai kendaraan perkotaan karena inovasi dan kenyamanannya.

Land Rover bahkan lebih jauh dari off-road karena baru saja mengadaptasi penggerak listrik Plug-in Hybrid. Spesifikasi Land Rover Defender untuk model tahun 2021 telah diumumkan dan akan hadir dengan opsi hybrid plug-in yang disebut P400e di Eropa.

SUV berdarah Inggris ini dibekali mesin 2.0 liter turbo yang dipasangkan dengan motor listrik bertenaga 141 hp. Secara total, kedua penggerak menjanjikan tenaga 398 hp dan torsi 472 lb-ft. Tanpa menggunakan bensin sama sekali, Land Rover Defender bisa menempuh jarak 43 km tergantung penggerak listriknya saja.

Memilih model hybrid pada SUV yang kerap bermain di darat sebenarnya adalah langkah yang tepat. Masalahnya, torsi penggerak listrik dapat lebih mudah membantu mobil keluar dari rintangan yang sulit.

Di aspal Land Rover Defender diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km / jam dari posisi diam dalam waktu 5,6 detik. Angka yang cukup bagus untuk mobil sejenis. Sedangkan kecepatan maksimalnya bisa dipacu hingga 210 km / jam.

Berbicara tentang PHEV tentunya harus melihat bagaimana kemampuan pengisian dayanya. Menggunakan pengisi daya cepat DC, Land Rover Defender PHEV dapat diisi hingga 80% dalam 30 menit. Sedangkan dengan menggunakan home charger tipe AC 7 kw bisa mencapai 80% dalam waktu dua jam.

Pembeli akan mendapatkan Land Rover PHEV standar dengan pelek 20 inci, kaca privasi untuk jendela belakang, kontrol iklim tri-zona, kaca penyerap sinar matahari, dan suspensi udara. Ada konfigurasi enam atau lima pilihan tata letak kursi yang dapat dikonfigurasi.

Tonton video "Modifikasi Mobil Perang Land Rover Defender"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / rgr)