Jakarta –

Replika motor Petronas Yamaha SRT besutan Yamaha Austria Racing Team (YART) ini laris manis. Semula replika motor MotoGP tersebut diproduksi hanya 46 unit, namun ternyata pesanannya bertambah menjadi 800 unit.

Petronas Yamaha SRT telah menunjuk Yamaha Austria Racing Team untuk membangun replika MotoGP Petronas. Motor ini dibangun dengan basis Yamaha R1, dengan livery Petronas Yamaha SRT dan penambahan beberapa komponen peningkat performa.

Respon konsumen terhadap motor replika ini cukup luar biasa. Diluncurkan pada jam 9 Jumat pagi, di Spielberg, dan hanya dalam waktu 90 menit, 46 replika motor ini telah terjual habis. Bos YART Mandy Kainz mengklaim sudah ada 800 pesanan motor Petronas Yamaha SRT.

"Kami memiliki total 800 pesanan dan bisa mengantarkan sekitar 50 sepeda motor ke Inggris saja," kata Kainz, seperti dikutip Speedweek. “Tapi harus tetap dijual secara terbatas sesuai rencana. Kami tidak mau berlebihan dan menawarkan replika lebih banyak,” lanjutnya.

Kainz mengklaim telah mendistribusikan 35 sepeda motor replika Petronas Yamaha SRT kepada konsumen. Dengan bantuan Petronas, motor ini akan didistribusikan secara merata ke seluruh dunia.

Sebagai informasi, replika motor SRT Petronas Yamaha ini dibuat berdasarkan tunggangan pembalap Quartararo-Morbidelli. Performa kedua pebalap tersebut cukup menjanjikan di awal musim MotoGP 2020, sebelum motor Yamaha bermasalah.

Replika motor Petronas Yamaha SRT ini mendapat komponen pendukung aerodinamis seperti motor MotoGP, diantaranya fairing serat karbon dan winglet dari Genuine Yamaha Technology for Racing (GYTR).

Rendering warna dan grafik juga istimewa, dikerjakan oleh orang yang sama mengecat livery pada motor balap M1 tim SRT. Hal tersebut menambah kesesuaian klaim sebagai replika MotoGP.

Selain itu, setiap pelanggan yang membeli Replica SRT Yamaha akan mendapatkan helm KYT, kaos Petronas Yamaha SRT, dan tiket tamu VIP ke putaran MotoGP yang dipilih. Untuk membeli Replika SRT Yamaha, Anda dapat mendaftarkannya di website YART GYTR.

Tertarik untuk meminangnya? Siapkan sekitar 46.000 euro atau sekitar Rp. 801 juta.

Tonton video "Melihat ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 seharga ratusan juta rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / rgr)