Jakarta –

Asosiasi Motor Indonesia (IMI) dan Federasi Offroad Indonesia (IOF) mengadakan klinik pelatihan untuk manajemen bencana, kecelakaan di jalan dan kecelakaan di area offroad. Kegiatan ini digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (25/7/2020).

"Ini adalah agenda rutin dari divisi bencana dan sosial. Ini khususnya keanggotaan kebakaran DKI yang tidak mengesampingkan kemungkinan orang lain juga berpartisipasi. Tujuan dari acara ini adalah pertama untuk membantu melatih kecelakaan di jalan raya, kedua untuk membantu di lokasi bencana, ketiga untuk membantu ketika ada offroad dapat diakses seperti di hutan, "kata IO Syakri, Ketua IOF Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 mobil. Syakri berharap para peserta. "Dari pagi kami sangat senang melihat antusiasme para peserta, kami menargetkan 50-70 mobil tetapi sudah ada lebih dari 100 peserta hingga sore ini," tambahnya.

Dari kegiatan ini peserta diharapkan memiliki keterampilan dan pengetahuan dasar dalam membantu. Karena itu, upaya untuk membantu tanpa langkah-langkah yang tepat sebenarnya dapat memperumit situasi.

Cara memadamkan api kendaraan ala IMI dan IOF. Foto: Rizki Pratama / detikOto

Kami melihat bencana yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, kami tidak pernah tahu. Kami mengundang anggota klub untuk memeriahkan partisipasi pelatihan seperti ini, karena cara membantu adalah nomor satu. Mereka harus memiliki keterampilan dan pengetahuan dasar yang harus dikuasai, "kata Ketua IMI DKI, Anondo Eko pada kesempatan yang sama.

Materi pelatihan pada kesempatan ini dimulai dengan penanganan kebakaran pada kendaraan atau rumah tangga. Peserta dibekali dengan pengetahuan tentang cara menggunakan Pemadam Api Ringan (APAR) dan segera mempraktikkannya.

Tidak hanya itu, tentu saja penggemar offroad juga mengulangi pengetahuan dan pemahaman dalam memberikan bantuan. Pengetahuan dasar seperti penggunaan derek winch dan lainnya diingatkan dalam pelatihan ini sehingga Anda dapat melakukan pertolongan pertama dalam suatu kecelakaan.

"Saya berharap acara ini dapat terus berkelanjutan sehingga dapat terus membantu orang otomotif dalam menangani bencana dan kecelakaan," pungkas Eko.

Lihat video "Dibuat & # 39; Orgasme & # 39; oleh Kawasaki ZX25R Roar"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)