Tokyo –

Selama pandemi virus Corona (COVID-19) seperti saat ini, produsen otomotif beralih untuk membantu memproduksi perangkat medis untuk tim medis. Pabrikan mobil Jepang, Toyota Motor Corporation dan perusahaan grup Toyota terlibat dalam produksi perangkat medis.

Dalam siaran pers disebutkan, Toyota telah memproduksi pelindung wajah medis di Jepang. Sejak 27 April, Toyota telah memperluas kapasitas produksinya untuk alat kesehatan.

Per bulan ditargetkan untuk memproduksi 40.000 unit pelindung wajah medis. Namun, pabrikan Jepang itu juga berniat untuk memperluas produksinya menjadi 70.000 unit per bulan (sekitar 3.600 unit per hari).

Langkah serupa juga telah dilakukan oleh Mitsubishi. Pabrikan mobil bermesin tiga menghasilkan 1.500 pelindung wajah per bulan di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi dan pabrik lainnya.

Di tempat produksi Mitsubishi lainnya, Pajero Manufacturing Co., Ltd. di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

Selain itu, MMC juga berencana untuk menyumbangkan pelindung wajah ke Prefektur Okayama di mana Pabrik Mizushima berada. Kemudian, MMC berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus korona.

Lihat video "Ayo! Pelajari Cara Membuka Topeng Kain yang Tepat"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)