Inspeksi Mobil adalah layanan pengecekan mobil yang terperinci dan komprehensif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada awal 2020 berdampak signifikan pada masyarakat. Tidak hanya kerusakan besar pada rumah, tetapi juga kendaraan bermotor. Ini juga membuat banyak orang yang membutuhkan layanan inspeksi mobil untuk menghindari membeli mobil bekas yang kebanjiran.

Direktur Pertumbuhan & Kemitraan OLX Indonesia, Agung Iskandar mengatakan, berdasarkan data OLX, permintaan akan layanan inspeksi pada Januari 2020 setelah banjir meningkat menjadi 303 persen. "Total permintaan untuk layanan inspeksi jauh lebih banyak dari bulan yang sama tahun lalu," kata Agung dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Sabtu (22/2).

Inspeksi mobil adalah layanan pengecekan mobil yang terperinci dan komprehensif, yang bekerja erat dengan mitra layanan pengecekan mobil yang independen dan berpengalaman. Program ini diluncurkan oleh OLX sejak 2018 untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan yang menginginkan laporan komprehensif tentang kondisi mobil yang akan dibeli.

"Hasil survei internal kami kepada pelanggan inspeksi mobil menunjukkan bahwa 61 persen pelanggan yang memesan layanan inspeksi mobil dimaksudkan untuk menghindari kemungkinan membeli unit mobil yang terkena dampak banjir," katanya.

Sementara itu, lanjutnya, 21 persen responden memesan layanan ini sehingga tidak akan dimainkan oleh dealer mobil bekas. Karena itu, ia juga menekankan, dengan memanfaatkan layanan inspeksi mobil, masyarakat bisa mendapatkan wawasan tentang kondisi mobil secara keseluruhan, andal dan obyektif.

Layanan inspeksi mobil OLX ada di sini untuk menjawab masalah yang sering dihadapi oleh pembeli dan penjual mobil saat bertransaksi online. Di OLX, lanjutnya, informasi terperinci dan akurat tentang kondisi mobil yang akan dijual atau dibeli adalah persyaratan utama dalam proses pembelian dan penjualan.

"Dengan ibu kota memasuki musim hujan sehingga rentan terhadap banjir yang dapat berakibat fatal bagi kendaraan bermotor, kami berharap layanan ini tidak hanya dapat membantu calon pembeli dan penjual mobil di platform OLX, tetapi juga dapat membantu masyarakat umum yang menginginkannya. untuk mengetahui kondisi mobil mereka saat ini, "katanya.

Di sisi lain, survei internal juga menyatakan bahwa 8 persen pelanggan yang memesan layanan inspeksi mobil pada bulan Januari bertujuan untuk memeriksa kondisi unit mobil yang akan mereka jual. "Kami senang bahwa layanan kami dipercaya oleh publik untuk memberikan data dan informasi yang valid bagi pemilik mobil. Kami akan terus meningkatkan layanan kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna platform kami," katanya.