Jakarta – Memiliki banderol harga tinggi yang wajar jika fitur yang ditanamkan di moge Honda Gold Wing canggih. Yang terbaru, Honda dikabarkan menambahkan fitur dual kamera yang dimaksudkan untuk mengurangi tabrakan pada Gold Wing.

Kamera ganda dipasang di bagian depan dan terlihat seperti kamera streoskopik. Kamera menggunakan dua lensa yang dapat menghasilkan gambar tiga dimensi seperti dilansir oleh Drivespark, Jumat (3/8/2019).

Semoga saja kamera dapat mengaktifkan Adaptive Driving Assistance Systems (ADAS) yang dapat memperlambat kecepatan motor sehingga dapat mencegah kecelakaan.

Sistem pengereman Sayap Emas menggunakan Unit Pengukuran Inersia (IMU) yang juga diadopsi pada ABS. Kombinasi sistem ABS dan kamera ganda yang menghasilkan gambar 3 dimensi menghasilkan sistem pengereman yang paling sempurna pada sepeda motor.

Sebelumnya, teknologi serupa dilakukan oleh Honda pada dua mobil Civic baru dan CR-V. Teknologi ini membantu memaksimalkan fitur posisi Lane, kontrol jelajah adaptif, pemantauan lintas lalu lintas / blind spot, dan pembatas kecepatan.

Sabar selama beberapa detik, teknologi pengereman baru ini akan diperkenalkan oleh Honda di Tokyo Motor Show akhir tahun ini.

Honda Gold Wing sendiri dilengkapi dengan mesin enam silinder 1.833 cc. Kekuatannya luar biasa mencapai 125 tenaga kuda setara 5.500 rpm. Ada dua Gold Wing yang ditawarkan, versi biasa dan tur.

Versi mesin yang biasa dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan sedangkan Gold Wing Tour memiliki transmisi otomatis tujuh percepatan. Selain sistem pengereman canggih di atas, Gold Wing dilengkapi dengan fitur-fitur seperti windscreens listrik, kotak penyimpanan berukuran besar, audio, pilihan mode mengemudi, cruise control, dan grip yang dipanaskan. (kering)