Honda Civic Type R 2000 dijual dengan harga fantastis.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO – Honda Civic Type R adalah salah satu produk yang cukup populer. Sejauh ini, ada Honda Civic Type R output pada tahun 2000 yang dijual dengan harga fantastis.

Dilansir dari Car Advice, Selasa (21/7), Honda Civic Type R adalah mobil yang dijual oleh sistem lelang di Jepang. Dalam pelelangan, mobil itu dijual seharga 7 juta yen atau sekitar Rp 1 miliar.

Mobil itu memang mobil yang masih dalam kondisi prima. Meski berusia 20 tahun, catatan perjalanan pada odometer hanya sekitar 2.500 kilometer. Bahkan, kursi belakang juga terlihat baru seolah-olah tidak pernah ditempati.

Mobil hitam masih menggunakan pita radio asli buatan pabrik dan kursi olahraga Recaro. Tidak mengherankan, mobil ini menjadi incaran para penggemar Honda Civic hingga akhirnya dilelang dengan harga yang dianggap sangat tinggi bagi pembeli yang tinggal di Amerika.

Apalagi mobil tersebut adalah mobil dengan warna yang cukup langka. Karena, pada saat itu, mayoritas penjualan Civic didominasi oleh kulit putih.

Honda Civic Type R juga merupakan mobil impian bagi pecinta kecepatan. Tidak mengherankan, sebagian besar pengguna juga melakukan modifikasi agar mobil ini dapat terlihat lebih berkualitas.

Ini secara otomatis berkontribusi untuk mendongkrak harga lelang Honda Civic Type R. Sebab, saat ini, sulit mendapatkan Honda Civic Type R keluaran 2000 yang masih dalam bentuk aslinya.

Sepintas, tampaknya Honda Civic Type R memang masih dalam kondisi prima. Bahkan cat mobil terlihat halus, lampu headlamp dan stop lamp tidak terlihat pudar, yang menandakan bahwa mobil tersebut jarang digunakan.