SUV Lexus kemungkinan akan hadir pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, NAGOYA – Pasar SUV memang menjadi pasar paling menjanjikan selama beberapa tahun. Karena itu, Lexus juga berencana untuk menambah lini hingga segmen itu.

Dilansir dari Car Advice, Senin (18/5), kemungkinan besar line up baru adalah produk berupa SUV kompak. Rencananya, produk itu dihadirkan atas dasar Toyota Yaris.

Produk baru mungkin dihadirkan pada tahun 2023. Diperkirakan, produk baru tersebut akan membawa nama Lexus BX. Yaris yang akan dijadikan basis sendiri adalah Yasis Cross yang mengusung mesin 1,5 liter tiga silinder.

Tapi, kemungkinan besar Lexus BX hanya dihadirkan dalam varian hybrid. BX sendiri akan berada di posisi segmen di bawah Lexus UX. Produk ini nantinya akan menjadi SUV terkecil dari pabrikan Jepang.

Lexus BX akan hadir dalam sejumlah pilihan sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen. Salah satu varian tertinggi kemungkinan akan membawa label F Sport dengan fitur penggerak empat roda.

Masalah Toyota Yaris, produk ini adalah mobil kompak yang diperkenalkan pada 1999 dan menjadi pengganti Toyota Starlet. Hingga kini, Yaris telah hadir dalam empat generasi.

Generasi terbaru Yaris mulai dipasarkan di Jepang tahun ini. Produk ini ditawarkan dalam tiga pilihan mesin yaitu 1 liter, 1,5 liter dan 1,6 liter.

Mesin paling bertenaga hanya dihadirkan untuk tipe tertinggi bernama GR Yaris. Dengan mesin ini, GR Yaris mampu memberikan tenaga 260 tenaga kuda dan didukung oleh transmisi manual cerdas (iMT).