Probolinggo – Liburan akhir tahun adalah saat yang tepat bagi pengendara untuk melepas kepenatan dengan berkeliling ke berbagai destinasi wisata. Meski diiringi dengan masuknya musim hujan, sejumlah tempat wisata justru menjadi lebih menyenangkan untuk dikunjungi saat bermain sepeda motor.

Salah satu tempat wisata terkenal adalah Gunung Bromo, di Jawa Timur. Sepeda motor utama di kaki gunung yang berpasir menjadi kesenangan tersendiri terutama jika dilakukan saat musim hujan. Karena kondisi pasir yang lebih lembab akan memudahkan traksi ban.

"Jika motor trail musim panas tahu akan sulit untuk mencapai di sini, tetapi jika musim hujan lebih lembab, itu akan lebih mudah untuk dikendalikan," kata Cornel, salah satu pengunjung yang mengambil bagian dalam Peringatan Ikon Peringatan 50 tahun Vespa Primavera .

Selain lebih mudah ditelusuri, mengunjungi Bromo di musim hujan juga lebih menenangkan dan memiliki keindahan tersendiri. Ini karena tanaman yang biasanya kering dan cokelat di musim panas, berubah hijau.

Namun bagi Anda yang berlibur kali ini tidak memiliki kesempatan untuk bermain sepeda motor di sini tidak perlu takut jika datang di musim panas. Apalagi jika sepeda motor Anda dilengkapi dengan teknologi kontrol traksi.

"Pada waktu itu, anak-anak Vespa bermain di sini juga. Salah satu dari mereka menggunakan 946, yang lain menyeret jalan di pasir. 946 itu santai dan lurus," kata Manajer Pelatih Teknis PT Piaggio Indonesia yang berpartisipasi dalam tur Vespa dari Bali ke Bromo di acara Peringatan 50 Tahun Vespa Primavera Iconic Ride (17-19 / 12/2018).

(rip / rgr)