Jakarta – Marc Marquez tidak sekadar mencoba motor Honda RCV213. Pembalap berusia 25 tahun itu mengungkapkan favorit lain dari pabrikan Jepang.

Marquez telah menjadi penduduk tim Respsol Honda sejak 2013. Dia berusia lebih dari lima tahun, dia jelas tahu jeroan sepeda motor Honda.

Jika Anda tidak membalap di jalur MotoGP, Marquez ternyata sering mengendarai sepeda motor trail. Tidak heran dia menyebutkan dua kelas CRF yang menjadi favoritnya dibandingkan dengan jenis motor lainnya.

"Tentu saja. Saya memiliki hasrat tinggi untuk offroad. Mereka memiliki CRF 450 dan CRF 250," kata Marquez di acara Repsol Honda Visit Indonesia 2019. Foto: Honda

"Saya juga mencoba Africa Twin yang sangat bagus, kadang juga berlatih dengan NSF 100. Sepeda motor kecil, tetapi bisa melatih sesuatu. Dan semua sepeda motor balap CBR, saya penggemar sepeda motor," tambahnya saat berbicara di Harris Hotel di Sabtu (9/2/2019).

Marquez pada peluncuran Africa Twin di Indonesia. Foto: Agung Pambudhy

Sebagai informasi, rekan satu tim Jorge Lorenzo ada di Bandung. Pembalap Spanyol itu didatangkan untuk menghadiri Honda Sport Motoshow yang diadakan di Trans Studio Mall, Bandung, Sabtu (9/2/2019). Berbagai komunitas pengendara sepeda motor Honda berkumpul di area Trans Studio Mall di pagi hari untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

Marquez memulai kegiatannya di Bandung dengan berkeliling kota menggunakan bus Bandros merah mulai pukul 10.15 WIB. Komunitas yang menemani Marquez termasuk Marquezer_Ddo, Ceberus, YMHB, Honda Big Bike, CBR Club Bandung, HCOI, TAB, Forza, PCX, dan komunitas lainnya.

Berangkat dari Trans Studio Mall, Marquez menyusuri jalan ikonik Kota Bandung, yaitu Asia Afrika, Braga, dan Viaduct. Selain itu, rombongan telah melewati Jalan Merdeka, Dago, dan Dipati Ukur sebelum rombongan berhenti di Gedung Sate.

(cas / kering)