Jakarta –

Seri kesembilan MotoGP 2020 digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (11/10) malam WIB. Link live streaming MotoGP Prancis bisa dilihat di detikOto dan Trans7 di sini.

Anda bisa menyaksikan aksi Valentino Rossi dkk di MotoGP Prancis 2020 di detikOto dan channel Trans7 pukul 18.00 WIB. Balapan kelas Moto2 disiarkan mulai pukul 16.00 WIB.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan memulai balapan dari posisi terdepan di MotoGP Prancis. El Diablo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 31,315 detik dalam 9 babak pada sesi kualifikasi, Sabtu (10/10). Quartararo berpeluang besar untuk memperkuat posisinya di puncak klasemen, sekaligus menghindari pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang tampil di 3 seri terakhir jelang MotoGP Prancis.

Meski punya peluang untuk unggul lebih dulu, Quartararo tidak bisa santai. Pasalnya, dua pebalap Ducati (Jack Miller dan Danilo Petrucci) yang berada di posisi kedua dan ketiga siap menyalip Quartararo jika ia sedikit lengah.

Tak hanya itu, grup kedua juga diisi pebalap yang berpotensi menyodok ke posisi depan. Di tempat ke-4, ke-5 dan ke-6 ada pebalap LCR Honda Cal Cruthclow, Maverick Vinales (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Selanjutnya ada Francesco Bagnaia, Pol Espargaro, Johan Zarco, dan Valentino Rossi yang akan secara berurutan memulai balapan di posisi 7, 8, 9 dan 10.

Sementara itu, Joan Mir yang saat ini hanya berjarak 8 poin dari Quartararo di klasemen sementara pebalap harus memulai balapan dari posisi ke-14.

Bagaimana keseruan balapan MotoGP Prancis 2020? Momen ini akan disiarkan langsung oleh Trans7 mulai pukul 18.00 WIB. Anda bisa menyaksikan live streaming MotoGP Prancis di detikOto melalui program di bawah ini.

Tonton video "Quartararo Mengungkap Alasan Menolak Ikut Uji Coba MotoGP Portimao"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)