Jakarta –

Seri keenam MotoGP 2020 akan dihadirkan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (13/9). Jalannya balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan melalui link live streaming MotoGP di Trans 7 dan detikOto mulai pukul 19.00 WIB.

Angin segar kembali ke kamp Yamaha. Usai bergelut dengan masalah mesin dan rem di seri sebelumnya, tim biru langsung terkesiap dengan menempatkan empat pebalap sekaligus di posisi depan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, akan memimpin balapan. Vinales meraih pole position melalui rekor impresif di sesi kualifikasi. Sedangkan rekan setimnya, Valentino Rossi, akan memulai balapan dari grid kedua hingga posisi ke-4.

Mendampingi seniornya, duo pebalap satelit Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, akan membalap dari posisi kedua dan ketiga.

Menyusul Yamaha, Ducati, Suzuki, dan KTM kompak mengisi grup kedua hingga keempat. Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, mengisi posisi ke-5 dan ke-6. Di belakang mereka ada pebalap Suzuki, Alex Rins (7) dan Joan Mir (8) yang siap memberikan ancaman.

Sedangkan posisi kesembilan dan kesepuluh ditempati oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Johann Zarco (Avintia Ducati). KTM yang sempat menunjukkan performa fenomenal akan memulai balapan dari posisi tertinggi kesebelas dan kedua belas melalui Pol Espargaro (KTM) dan Miguel Oliveira (KTM Tech3).

Bagaimana keseruan MotoGP San Marino malam ini? Proses balapannya bisa Anda saksikan di link live streaming MotoGP di bawah ini mulai pukul 19.00 WIB.

(lua / rgr)