Jakarta –

MotoGP Styria bakal digelar pada Minggu (23/8/2020) malam. Seri kelima MotoGP kembali digelar di Red Bull Ring Circuit, Austria. Siapa juaranya kali ini?

Balapan kelas primer ini disiarkan langsung di channel Trans7 pukul 19.00 WIB. Balapan Moto2 bisa disaksikan dulu sebagai pemanasan sebelum nonton MotoGP. Siaran di detikOto sudah dimulai pukul 17.00 WIB.

Marc Marquez masih absen dari balapan karena harus memulihkan kondisinya setelah menjalani operasi kedua. Sedangkan para pebalap KTM kembali menunjukkan kekuatannya di sesi kualifikasi kemarin.

Seri ini merupakan peluang emas bagi Pol Espargaro untuk naik podium, setelah sempat kandas di dua seri sebelumnya akibat kecelakaan saat performa motornya cukup menjanjikan.

Ya, pembalap Spanyol itu akan memulai balapan dari depan grid. Ia meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 23,580 detik. Disusul Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang hanya terpaut 0,022 detik dari Espargaro.

Johann Zarco juga tampil gemilang, bahkan menjadi yang tercepat ketiga di kualifikasi MotoGP Styria. Namun, hasil tersebut tidak berpengaruh pada posisinya, karena ia harus start dari pit lane menyusul penalti kecelakaan di MotoGP Austria pekan lalu.

Tidak ada pebalap Ducati yang mengisi grid depan. Bagnaia absen karena cedera tulang kering. Meski hasilnya kurang bagus untuk Andrea Dovizioso, ia harus puas start dari posisi 9 dan rekan setimnya Danilo Petruci start dari posisi 12.

Tapi jangan remehkan Ducati di Red Bull Ring. Dovi menorehkan rekor bahwa Ducati menjadi raja di Sirkuit Cincin Banteng Merah dalam lima seri berturut-turut.

Pembalap kawakan The Doctor harus bekerja keras untuk bisa masuk ke grid depan. Dia mulai dari posisi ke-14. Selain itu, apakah pebalap muda Yamaha sekaligus pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo, mampu mengulang kejayaannya seperti di seri pembuka?

Drama juga sempat dihadirkan dalam serial MotoGP pekan lalu. Masih di sirkuit yang sama, ada lima pebalap yang gagal menyelesaikan balapan. Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Alex Rins, Franco Morbidelli dan Zarco termasuk di antara para pebalap yang harus memarkir motornya lebih cepat.

Apalagi, insiden horor, kecelakaan yang melibatkan Morbidelli dan Zarco. Motor keduanya hampir melukai pembalap lain. Duo pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi nyaris ditabrak motor Morbidelli dan Zarco.

Bagaimana balapan MotoGP Styria kali ini? Bisakah Ducati memastikan kemenangannya? atau Pol Espargaro menyinggung sebagai pebalap pertama yang menyentuh garis finis? semuanya bisa disaksikan melalui link live streaming MotoGP Styria dibawah ini.

Tonton video "Mulai dari posisi 14, Rossi finis kesembilan di MotoGP Styria"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)