Jakarta – Persaingan untuk mobil listrik akan semakin memanas, karena pabrikan mobil asal Inggris Bentley akhirnya memutuskan untuk bisa melahirkan mobil listrik setelah menjual mobil hybrid mereka.

Seperti dikutip autoevolution, Selasa (12/4/2018), Bentley telah memperkenalkan mobil hibrida mereka Bentayga. Sekarang Bentley yakin akan memperkenalkan varian listrik pada 2023.

Pernyataan ini segera disampaikan oleh Chief Executive Officer Bentley, Adrian Hallmark, yang mengatakan bahwa mobil listrik akan menjadi pilihan kendaraan mewah. Bentley electric car Photo: Pool (autoevolution)

Namun untuk bisa melahirkan mobil listrik, Bentley menyadari ketangguhan baterai menjadi titik utama. Meski desainnya keren juga akan diselipkan ke mobil Inggris yang satu ini. Jadi sangat mungkin, model konsep yang telah diperkenalkan oleh Bentley seperti EXP 12 Speed ​​6e Concept di Geneva Motor Show akan terwujud.

Tapi melihat peran Bentley, kemungkinan pabrikan mewah Inggris ini akan memiliki banyak pilihan mobil listrik, seperti Grand Touring, SUV, dan Limousine.

EV mobil listrik Foto: Kolam (autoevolusi)

Namun untuk model pertama, Bentley akan menggunakan platform Volkswagen Group. Sehingga pilihan Coupe elektrik kemungkinan akan diperkenalkan. (lth / ddn)