Logo untuk Menginspirasi Keyakinan

Logo jelas bukan konsep baru yang lahir dari abad ke-20 tetapi dapat ditelusuri kembali melalui semua umur peradaban manusia. Banyak budaya yang berbeda sepanjang waktu telah menggunakan gambar sebagai bentuk komunikasi yang vital. Dari cakar yang menggores tanda ke batu. Orang Mesir dengan Hieroglyphics mereka yang unik atau koin-koin Romawi awal dengan monograms penguasa atau kota.

Logo memiliki kemampuan untuk menginspirasi kepercayaan, kepercayaan, kekaguman dan kesetiaan. Logo adalah 'batu kunci' untuk merek yang sukses dan oleh karena itu harus dipikirkan dan direncanakan dengan baik. Di dalam dunia rangsangan visual yang terus berkembang, logo dapat digunakan untuk mewakili hampir semua entitas modern. Logos untuk menginspirasi kepercayaan berbagi elemen-elemen kunci ini:

  1. Mudah dikenali dan relevan dengan penyebabnya, entitas atau sektor. Selalu logo yang kuat akan langsung memberi tahu pemirsa maksud dan tujuannya. Banyak logo modern seperti Nike tick atau baling-baling BMW langsung dikenali tanpa nama perusahaan terlampir.
  2. Membawa tentang asosiasi dan kekuasaan masa lalu dan sekarang. Banyak logo akan menggunakan gambar atau ikon terkenal dari masa lalu untuk menegaskan kembali dan memperkuat maknanya yang modern. Logo yang menggunakan bendera atau simbol kota di dalam logo akan langsung dikaitkan dan akan menambah bobot interpretasi logo.
  3. Kesederhanaan dan Kejelasan, logo yang paling sukses cenderung paling sederhana. Logo-logo ini harus dilihat di mana-mana hari ini. Logo apel adalah contoh nyata dari aksi ini selama lebih dari 30 tahun atau logo Shell yang tetap sama hampir sepanjang tahun 1900-an.
  4. Warna komplementer, meski umumnya tidak lebih dari 3 warna. Warna memiliki kekuatan untuk memanggil emosi dalam diri kita. Merah untuk bahaya atau kegembiraan. Hijau, warna yang terkait dengan alam dan penyembuhan. Sehubungan dengan warna yang kuat untuk logo untuk menginspirasi kepercayaan itu harus berwarna biru. Biru adalah warna yang stabil dan dapat diandalkan. Seperti halnya langit dan laut yang selalu konstan. Biru mengilhami keyakinan, komitmen, dan rasa tenang.
  5. Penggunaan bentuk dan lekuk alami. Saya membuat referensi ke urutan Fibonacci yang dapat dilihat di seluruh dunia alami dan seperti yang dipercaya oleh Da Vinci dapat digunakan untuk melukiskan gambar yang sempurna. Rasio emas dapat dilihat dalam spiral Fibonacci yang terkenal.

Kombinasi yang dipikirkan dengan baik dari elemen-elemen ini memegang kunci untuk membuat logo yang penggunanya dapat terlibat, merasa menjadi bagian dari dan akhirnya menginspirasi kepercayaan diri. Logo adalah kunci untuk merancang identitas merek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here