Jakarta –

Outlet Samsat di pusat perbelanjaan tutup untuk sementara waktu. Meski begitu, layanan Samsling Mobile (samling) terus beroperasi.

Meskipun masih terbuka, selama implementasi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) ada perubahan waktu operasional dan lokasi layanan.

"Untuk membuka layanan Samling di kawasan Orangtua Samsat, membantu kerumunan pada saat pembayaran pajak pemutihan," kata Humas Daerah DKI Jakarta Bapenda Humas Dwi Wahyu saat dihubungi, Selasa (12/5/2020) .

Selain itu, waktu operasional Samling lebih singkat. "Layanan Samling dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB," kata Dwi.

Penting untuk diingat bahwa Mobile Samsat hanya melayani pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan, sedangkan untuk perpanjangan STNK lima tahun, dan pelat nomor yang diganti harus diberikan kepada Parent Samsat.

[Gambas:Instagram]

Adapun beberapa kondisi yang harus dipersiapkan, seperti kendaraan yang tidak menunggak selama lebih dari 1 tahun, membawa KTP Asli, BPKB, STNK asli dan semuanya difotokopi.

Seperti disebutkan di atas, Samling saat ini adalah lokasi yang sama setiap hari dan hanya tersedia di tempat parkir setiap orang tua Samsat di lima wilayah Jakarta.

– Wilayah Jakarta Pusat (Halaman Parkir Samsat Tengah)

– Wilayah Jakarta Barat (Halaman Parkir Samsat Barat)

– Wilayah Jakarta Selatan (Area Parkir Polisi Metro Jaya)

– Wilayah Jakarta Timur (Halaman Parkir Samsata Timur)

Lihat video "Layanan Lalu Lintas Seluler di Car Free Day Diserbu Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)