Jakarta –

Lokasi SIM sekitar Jumat (26/6) di DKI Jakarta masih terbatas. Polisi Jakarta hanya membuka empat outlet di empat wilayah Jakarta.

Direktorat Lalu Lintas Jakarta Metropolitan Polda menyediakan empat lokasi SIM seluler untuk penduduk yang ingin merawat ekstensi SIM.

Kehadiran SIM dianggap sangat membantu bagi orang yang ingin memperpanjang SIM mereka yang sudah kadaluwarsa. Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengunjungi outlet SIM mobile.

Karena masih dalam periode pandemi, warga yang datang ke lokasi SIM harus memenuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Selain diminta mengenakan topeng, pelamar SIM juga diminta menjaga jarak fisik saat berada di lokasi.

Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, layanan SIM seluler hari ini beroperasi mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 15.00 WIB.

LOKASI LAYANAN #SIMKELILING Jumat, 26 Juni 2020 mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB:
Jakarta Timur: Masjid Taman Mini AT-Tin.
Jakarta Utara: SIM Satpas Daan Mogot
Jakarta Barat.
Jakarta Barat: Satpas SIM Daan Mogot
Jakarta Pusat: ITC Cempaka Mas pic.twitter.com/tFfXtt9eOe

– TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) 25 Juni 2020

Lokasi SIM hari ini adalah sebagai berikut:

Jakarta Timur: Masjid AT-Tin Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta Timur: Satpas SIM Daan Mogot
Jakarta Barat: Satpas SIM Daan Mogot
Jakarta Pusat: ITC Cempaka Mas

Persyaratan dokumen yang harus dipenuhi ketika memperbarui SIM adalah untuk membawa KTP asli bersama dengan foto salinan, SIM lama bersama dengan foto salinan, bukti pemeriksaan kesehatan, serta mengisi formulir aplikasi yang disediakan di lokasi.

SIM hanya melayani perpanjangan SIM A dan C, dan itupun masih dalam masa berlaku. Bagaimana jika SIM telah kedaluwarsa? Dalam kondisi seperti itu, penghuni harus menawarkan aplikasi SIM baru.

Sedangkan biayanya, menurut PP No. 60 tahun 2016, perpanjangan SIM A adalah Rp 80.000 dan SIM C adalah Rp 75.000.

Lihat videonya "The New GLS, S-Class Mercedes SUV"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rgr)