Jakarta –

Pindah rumah yang satu ini benar-benar tidak biasa. Bayangkan, bukan hanya barang berharga yang dibawa. Namun rumah itu juga diangkut menggunakan traktor.

Peristiwa unik ini terjadi di Thailand. Dalam video pendek yang beredar di media sosial, sebuah rumah terlihat bergerak di sepanjang jalan di daerah pedesaan.

Rumah itu ternyata sedang dipindahkan. Alih-alih membuat bangunan baru di lokasi yang dituju, pemilik rumah tampaknya memilih untuk mempertahankan bentuk asli rumah dan cara yang disukai adalah membawa rumah bergerak.

Rumah yang dipindahkan terlihat sepenuhnya menggunakan kayu sebagai bahan utama. Kayu juga digunakan sebagai penyangga ketika diangkut ke traktor dan kemudian dibawa ke jalan.

"Apakah ada yang pernah melihat memindahkan rumah menggunakan traktor?" tulis akun Instagram Anda @viralhog.

Ada empat traktor yang mengangkut rumah. Seluruh traktor berjalan dengan kecepatan konstan, untuk menjaga agar barang yang diangkut tidak terguling atau jatuh.

Berbagai komentar lucu dibuat oleh netizen ketika mereka melihat aksi ini.

"" Ketika kamu memiliki rumah, tetapi ibu mertuamu memiliki tanah itu, "canda akun @ sergio88web.

Memang ini telah menjadi pemandangan yang unik dan keren, namun detikOto mengingatkan pengendara di Indonesia untuk tidak pernah meniru ini. Karena dapat dipastikan bahwa ini sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan yang dapat membahayakan semua pihak.

[Gambas:Instagram]

Lihat videonya "Scatter Terror, 3 Anggota Geng Motor di Sukabumi Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)