Garut – Cara unik ditunjukkan oleh Polisi Garut untuk mensosialisasikan 2018 Zebra Operations. Mereka membuat video parodi seperti seri game Player Unkown Battleground (PUBG).

Seperti yang terlihat oleh AFP dalam video yang diunggah di akun Instagram @satlantaspolresgarut, empat petugas polisi terlihat sedang mempersiapkan di lobi pertandingan PUBG. Namun tidak seperti di game aslinya, mereka benar-benar membawa tiket, tidak membawa senjata.

Dalam aksinya, polisi berdiri di sisi jalan untuk menghentikan para pelanggar dan memeriksa kelengkapan dokumen.

Diceritakan dalam video, ada seorang pelanggar yang datang. Ketika diminta untuk surat bermotor, biker benar-benar mengambil Teflon yang biasanya digunakan dalam permainan PUBG untuk menahan peluru yang datang.

"Selamat malam, Pak, Anda bisa melihat SIM dan STNK, Pak," kata polisi dalam video itu.

Melihat sikap teflonnya tidak berfungsi, pengendara motor itu takjub. Dia beralasan surat-suratnya ditinggalkan. Dalam video itu, polisi tidak berkompromi. Polantas segera menabrak biker dan mengambil kendaraannya.

Parodi dari game PUBG dibuat untuk mensosialisasikan 2018 Zebra Lodaya Operations yang akan berlangsung 30 Oktober hingga 12 November.

Kepala Markas Besar Polisi Kabupaten Garut AKP Rizky Adi Saputro mengatakan video parodi dibuat menjadi mudah diingat, terutama oleh generasi millennial yang kini menyukai permainan PUBG.

"Itu satu-satunya cara agar mudah diingat oleh publik. Mudah-mudahan setelah menonton video itu masyarakat bisa mengingat dan berkendara sesuai aturan," kata Rizky kepada Polda Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat. , Minggu (28/10/2018).

Video ini mengundang berbagai warga & # 39; reaksi. Di Instagram, sejak diunggah pada Sabtu (10/27), video ini telah ditonton lebih dari empat ribu kali.

"Bicara tentang lobi PUBG, bagaimana pertempuran ROS. Teruslah bekerja @satlantaspolresgarut," kata akun @ytlawgaming di kolom komentar.

[Gambas:Instagram]

(rgr / ddn)