Kerja sama Tokyo – Mitsubishi dan Nissan dalam memproduksi mobil bersama terus berlanjut. Mereka sekarang membuat versi mini dari Livina dan Xpander. Total ada 4 model versi mini Livina dan Xpander yang akan dijual di Jepang.

Keempat model tersebut adalah Mitsubishi eK wagon, Mitsubishi eK X, Nissan Dayz, dan Nissan Dayz Highway Star. Semua mobil diproduksi di pabrik Mizushima Mitsubishi di Kurashiki, Jepang dengan rencana penjualan akhir bulan ini di Jepang.

Selain memiliki pandangan sekilas yang mirip dengan Livina dan Xpander, jika detikers melihat bagian depan mobil memiliki desain yang sama dengan Livina dan Xpander. Mobil-mobil ini akan dilengkapi dengan teknologi semi otonom yang merupakan fitur yang menjaga mobil di satu jalur di jalan bebas hambatan. Divina 2019 Foto: Nissan

Mobil itu akan diproduksi oleh perusahaan patungan Nissan dan Mitsubishi, NKMV, yang menggabungkan keahlian kedua perusahaan dalam memproduksi mobil mini dan kereta.

Mirip dengan Xpander, kan? Foto: Dadan Kuswaraharja

"Pada upacara yang diadakan di pabrik Mizushima, Ketua dan CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko, Wakil Presiden Nissan Asako Hoshino, dan Presiden NMKV Junichi Endo berkomitmen untuk terus bekerja bersama," tulis Mitsubishi dalam pernyataan resminya.

Nissan Livina Luncurkan Video

[Gambas:Video 20detik]

(ddn / ddn)