Jakarta – Mobil otonom ibarat mobil hantu. Tanpa pengemudi mengendarai mobil Anda bisa berjalan. Bahkan, mobil otonom ini membuat hantu bahkan ketakutan.

Seperti diketahui, berbagai pabrikan otomotif mulai mengembangkan teknologi kendaraan otonom. Dengan teknologi perangkat lunak dan perangkat keras yang dikembangkan, mobil dapat berjalan tanpa mengenal manusia.

BMW membantu mengembangkan teknologinya. Video lucu bukannya dirilis oleh BMW untuk kampanye mobil otonom. BMW mengedepankan pesan bahwa teknologi kendaraan masa depan tidak perlu ditakuti.

Dalam video yang dirilis oleh BMW, mobil BMW yang tertanam dengan teknologi otonom melaju di malam hari di jalan yang tenang dan cenderung membuat bulu angsa merinding. Di tengah perjalanan, ada sesosok roh yang menghalangi laju mobil.

BMW berhenti. Hantu perempuan itu sepertinya berusaha menakuti penghuni mobil. Hantu itu membuka pintu tetapi dia terkejut bahwa tidak ada yang mengendarai mobil. Hantu itu bahkan takut untuk melarikan diri.

Berbicara tentang teknologi, mobil tanpa pengemudi BMW mengumpulkan data sekitar 5 juta kilometer di jalan. Kemudian menghasilkan 240 juta kilometer data simulasi lainnya berdasarkan informasi dunia.

Sistem Pengembangan Data-Driven BMW akan mengumpulkan lebih dari 1,5 terabyte data setiap hari. Ia memiliki kapasitas penyimpanan lebih dari 230 petabyte informasi.

[Gambas:Youtube]

(rgr / ddn)