Cikarang –

Belum lama ini, Honda memperkenalkan varian CBR250RR terbaru yang dibekali teknologi Quick Shifter. Teknologi ini memudahkan pengendara dalam menaikkan dan menurunkan gigi, karena tidak perlu menarik tuas kopling.

Pertanyaannya, apakah Honda menjual sparepart Quick Shifter ini secara terpisah dan apakah bisa diaplikasikan pada versi standar CBR250RR dan ABS?

Dijelaskan Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, komponen Quick Shifter milik CBR250RR juga akan dijual terpisah.

Untuk sparepart Quick Shifter ada yang dijual terpisah, kata Thomas kepada wartawan di sela media test ride Honda CBR250RR SP Quick Shifter, di Safety Riding and Training Center Astra Honda Motor, Deltamas Cikarang, Jawa Barat. , Rabu (19/8) kemarin.

Namun, menurut Thomas, perangkat ini belum bisa dicolokkan ke plug n play (PnP) versi standar CBR250RR atau ABS.

"Quick Shifter dari pabrikan ini tidak bisa dipasang di versi standar CBR250RR dan ABS," lanjut Thomas.

Thomas menuturkan, salah satu alasan Quick Shifter tidak bisa dipasang standar CBR250RR by PnP adalah karena ada perbedaan di beberapa aspek.

“(Karena CBR250RR SP Quick Shifter) ada ubahan di setting dan di mesin juga,” ucapnya lagi.

Dari segi perbedaan harga, Honda CBR250RR versi standar dengan versi ABS memiliki selisih Rp. 6 juta. Sedangkan versi ABS dengan versi SP Quick Shifter memiliki selisih harga Rp 4 jutaan.

Tonton Video "Tampilan dan Fitur Baru pada Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / rgr)