Johor – Tidak ada yang bisa mengalahkan ikatan khusus antara anak-anak dan orang tua. Kalimat tersebut sepertinya tepat untuk mewakili kisah sedih yang baru-baru ini beredar di media sosial.

Sebuah video yang beredar di jaringan Facebook menunjukkan seorang ayah menangis setelah diberi kunci mobil Perodua Bezza yang diberikan oleh putranya.

Wan (37), mobil khusus, memberikan hadiah khusus dari dia dan saudara perempuannya, Annie (32) kepada orang tuanya, terutama ayahnya bernama Hasim Abdul Karim (71) yang menetap di Felda Kahang Timur, Johor, Malaysia.

Berdasarkan video, ayah saya awalnya bingung ketika pertama kali melihat mobil biru diparkir di halaman depan rumah.

Putranya, Wan, lalu berjalan menghampirinya untuk memberikan kunci sebelum mengatakan kepadanya bahwa itu adalah mobil barunya.

"Ini mobil untuk ayah," kata anak itu sambil memberikan kunci mobil.

Ayahnya kaget, wajahnya yang sedih tidak bisa lagi dibendung, setelah itu ayahnya memeluk anak itu seolah-olah tidak mau melepaskannya.

Ternyata sebelum sang ayah menerima mobil barunya, ia mengendarai Perodua Kelisa perak yang juga diberikan kepadanya dari putra sulungnya.

Setelah ditelusuri, video pertama kali diunggah oleh akun Facebook Azie Aziyah, (29/12/2018). Ternyata mobil itu diberikan kepada ayahnya dengan harapan menjadi obat kesedihan atas kepergian anak ketiganya yang meninggal setelah kembali ke umrah pada 27 Oktober tahun lalu.

"Semoga kakak dan adik saya akan mendapat banyak rezeki, mereka akan tergerak untuk mendapatkan hadiah baru, sebelum menggunakan Kelisa, semoga mereka akan diperpanjang dan sehat," tulis Azie Aziyah.

(riar / rgr)