Jakarta –

Siapa yang tidak bangga jika mendapatkan beasiswa untuk belajar di bidang favorit? Kebanggaan ini dirasakan oleh Dzikru Rahman, putra seorang tukang ojek online (ojol) yang bisa kuliah di jurusan kesayangannya dengan beasiswa.

Dzikru menceritakan kisahnya mendapatkan beasiswa melalui video yang diunggah di media sosial. Kisah Dzikru sempat viral dan membuat netizen terharu juga.

“Perkenalkan ini ayah saya. Dan ini pekerjaannya,” tulis Dzikru sambil menunjukkan kamera kepada ayahnya yang sedang bersiap bekerja sebagai pengemudi ojek online dalam video yang viral kemarin.

Lihat semangat kerjanya untuk keluarga. Saya bangga banget sama saya, ujarnya.

Dzikru sendiri mengaku memiliki hobi di bidang otomotif. Dia suka mengerjakan sepeda motor. Bahkan dia juga suka membantu service motor ayahnya.

[Gambas:Instagram]

"Saya sangat ingin belajar teknik mesin," tulisnya.

Hingga suatu saat, ayahnya mendapat kabar gembira yaitu informasi terkait program beasiswa dari Gojek. Ayah Dzikru mendaftarkannya untuk mengikuti beasiswa dari Gojek.

Ia lolos tahap satu dan mengikuti wawancara dengan Gojek. Dzikru pun kemudian lolos seleksi di kampus tujuannya. Dan pada akhirnya, ia berhasil menjadi mahasiswa di Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Mesin.

Video tersebut memperlihatkan Dzikru dan keluarganya sedang menonton pengumuman seleksi. “Alhamdulillahirabbil Alamin,” seru Dzikru dan keluarganya yang menunjukkan rasa bangga.

“Saya terima. Jadi saya anak teknik mesin,” tulis Dzikru menggambarkan harga dirinya.

“Saya berjanji untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan belajar ini. Saya bangga menjadi anak ayahmu,” ujarnya.

Tonton Video "Ojol Bisa Bawa Penumpang Saat PSBB, Ini Respon Grab dan Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)