Jakarta –

Untuk bisa membuktikan ketangguhannya dalam menghadirkan produk-produk terbaiknya, pabrikan motor Italia Aprilia mulai menjajal motor sport RS660 di Sirkuit Misano. Bahkan ketangguhan Aprilia RS660 langsung diuji oleh 3 pebalap MotoGP, Aleix Espargaro, Bradley Smith, dan Lorenzo Savadori.

Keseriusan Aprilia dalam memproduksi RS660 dengan pengujian oleh para pebalap MotoGP dan di sirkuit MotoGP bukan tanpa alasan, karena motor ini rencananya akan masuk jalur produksi pada Oktober 2020 besok, seperti dikutip dari motorcyclenews.

"Setelah dua tikungan pertama, Anda akan lebih percaya diri. Sungguh menakjubkan bagaimana Anda bisa mendapatkan dorongan yang begitu besar," kata Bradley Smith.

Hal senada juga disampaikan Aleix Espargaro. "Motor ini sangat stabil dan performa mesinnya bagus. Saya sangat suka fitur pemindahan posisi teratas untuk meningkatkan performa," kata Aleix.

Sebagai catatan, motor asal Italia ini memiliki bobot hanya 169 kg, mesin kembar paralel layaknya mesin superbike 1.078cc pada RSV4 1100 menjadi kunci utama yang membuat Aprillia 660 jauh lebih bertenaga.

Aprilia RS660 diklaim mampu menyemburkan 100 tenaga kuda dengan 5 tipe penggerak, sistem pengaman ABS dan TFT sahboar yang memudahkan siapa saja yang berkendara untuk mengetahui fitur dan kecepatan motor ini.

Sayangnya, belum bisa dipastikan berapa harga resmi Aprilia RS660 ini. Namun diperkirakan motor ini akan dibanderol dengan harga £ 9.699 atau setara dengan Rp. 185 juta.

Tonton video "Ivan Gunawan Mengungkap Kedekatannya dengan Miss Intercontinental Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / lua)