Jakarta – Pemuda asal China, Ding Chen, viral karena curhat tentang mahalnya pajak mobil mewah. Ia merupakan anak dari orang kaya Chen Mailin, sehingga mampu membeli barang sesuka hatinya.

Melansir dari Shanghaiist, Senin (22/04/2019) Ding Chen membeli satu unit mobil supercar Bugatti di sebuah diler Vancouver, Kanada. Dikabarkan juga Ding Chen membelinya dengan kartu kredit atas nama ayahnya.

Ding Chen cukup kaget saat mengetahui pajak mobil supercar itu harus dibayar senilai US$ 680 ribu atau Rp 9,57 miliar. Dia mengunggah bukti faktur itu ke Instagram dan dijadikan story.

“Pajak-pajak. Hatiku terasa lelah,” tulis Ding Chen di jejaring sosial Instagram Story-nya.

Ding mendapat tagihan yang lumayan banyak, berupa pajak jasa federal senilai US$ 157 ribu (Rp2,21 miliar) dan pajak daerah US$ 522 ribu (Rp 7,34 miliar). Dengan tambahan pajak itu, total tagihan untuk membeli satu unit Bugatti Chiron ini senilai US$ 3,8 juta (Rp 53,47 miliar).

Sang ayah, Mailin, dulunya seorang peternak itik. Kini, dia merupakan taipan yang memiliki perusahaan besar di China. Pada 2015, pria ini mendapatkan perhatian publik karena membeli salah satu rumah paling mewah di Vancouver yang dibeli seharga US$ 40 juta (Rp 562,83 miliar).

Sang anak melalui akun Instagram-nya, juga sering kali menggunakan ayahnya dengan beragam kemewahan di Kanada. Dia mengunggah foto-foto jam tangan mewah, supercar, dan jet pribadi dengan namanya di bagian ekor. Sayangnya, akun Instagram Ding Chen telah dihapus. (riar/rgr)