Marquez mengalami cedera bahu selama tes pra-musim 2015 di Sirkuit Jerez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengklaim bahu kanannya masih belum pulih sepenuhnya. Meskipun waktunya mendekati tes MotoGP pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.

"Sayangnya kondisi saya belum 100 persen pulih terutama karena tahun lalu saya menjalani operasi bahu," kata Marquez di sela-sela peluncuran skuad Repsol Honda baru dan livery untuk MotoGP 2020 di Jakarta, Selasa (4/2).

Juara dunia MotoGP enam kali mengalami cedera saat menjalani tes pra-musim di Sirkuit Jerez pada 25 November 2019. Pemeriksaan medis menunjukkan bahwa Marquez menderita dislokasi di bahu kanannya dan harus dioperasi.

Ketika adik laki-lakinya, Alex Marquez sibuk menjalani uji coba MotoGP prakusown di Sepang, Malaysia karena status rookie-nya, Marquez sibuk menghabiskan musim dinginnya dengan pemulihan setelah menjalani operasi bahu.

Marquez benar-benar harus mengendarai sepeda motornya, Honda NSF250 Moto3 untuk pertama kalinya setelah ia dioperasikan. Namun dia mengaku masih mengalami sakit di bahunya.

Kondisi ini membuatnya merasa akan menjadi kendala dalam menjalani persidangan pramusim. Jadi dia tidak berharap lebih dari hasil tes pramusim Sepang pada 7-9 Februari.

"Di Malaysia saya tidak yakin saya bisa bekerja secara optimal, tetapi saya akan mencoba untuk fokus dan meneliti dengan hati-hati semua bagian baru yang ada di sepeda motor. Saya akan mencoba memberikan masukan terbaik dan komentar positif tentang sepeda motor," dia berkata.

Meski masih belum pulih sepenuhnya, pembalap berusia 26 tahun itu meyakini cederanya akan membaik saat menghadapi balapan MotoGP 2020 pertama di Qatar, 8 Maret mendatang.

sumber: Antara