Saudara-saudara Marquez mengunjungi Jakarta pada awal Februari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap MotoGP Marc dan Alex Marquez mengunjungi Indonesia pada awal Februari 2020. Kunjungannya adalah untuk menghadiri sejumlah agenda resmi yang diadakan oleh tim balapnya, Tim Repsol Honda, termasuk agenda kerjasama antara PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia.

Dalam sesi tanya jawab, kedua pembalap ditanyai tentang pengalaman makan makanan khas Indonesia yang telah dirasakan oleh mereka berdua. Sang Penatua, Marc mengatakan makanan Indonesia memiliki rasa pedas.

"Indonesia tentu memiliki beragam makanan tradisional. Saya sudah makan beberapa kali, beberapa kali di sini. Dan makanannya cukup pedas," kata Marc dalam konferensi pers yang diadakan di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (4/2) ).

Namun, pembalap Spanyol itu mengatakan, selama tiga hari kehadirannya di kawasan Asia Tenggara saat ini, ia belum makan makanan tradisional Indonesia. Sebab, ia memiliki aktivitas lain dalam aktivitas sepeda motornya. Dua hari sebelumnya, keduanya sudah mencoba sirkuit Sepang di Malaysia.

Sementara itu, adik lelaki, beralasan sama dengan saudaranya. Ketika dia berada di Indonesia, dia belum mencoba makan makanan Indonesia. Dia pertama kali ke Indonesia yang beralasan tidak punya waktu untuk makan makanan lokal.

"Saya belum mencoba makan makanan khusus dari Indonesia. Seperti kata Marc, dalam dua hari kami fokus pada sepeda motor di Malaysia," katanya.

PT AHM melanjutkan kerja sama dengan Repsol Honda Team untuk MotoGP Musim 2020. Salah satu bentuk kerjasama adalah dimasukkannya logo PT AHM "Satu Hati" pada sepeda motor Honda yang dikendarai oleh Marc dan Alex di MotoGP.