Satu hal yang konstan tentang teknologi adalah teknologi ini terus berkembang. Kami dapat menyaksikan semua terobosan dan menentukan bagaimana hal itu dapat memengaruhi kehidupan kami. Teknologi lampu telah meningkat dari waktu ke waktu dan menghadirkan kemungkinan-kemungkinan baru.

Kembali pada abad ke-19, lampu depan dibuat dari minyak atau asetilena. Seperti yang bisa kita lihat, itu telah membaik sejak saat itu. Ini telah berevolusi menjadi lampu depan bertenaga listrik. Saat ini, kami memiliki tiga jenis lampu yang tersedia (dan terjangkau): Halogen, High Intensity Discharge (HID), dan Light Emitting Diodes (LED).

Pada tahun 1999, sebuah artikel yang diterbitkan oleh Lubbock Avalanche-Journal menyatakan bahwa lampu depan Xenon atau HID diprediksi menjadi standar masa depan. Saat itu, dilaporkan bahwa lampu depan Xenon berharga sekitar $ 1.000. Saat ini, HID dikenal karena kecerahan, efisiensi, dan keterjangkauannya.

Sementara sebagian besar mengenali perubahan atau upgrade yang dapat bermanfaat untuk beberapa, lampu HID masih mengumpulkan masalah, meskipun dipuji karena menjadi sistem lampu depan yang dipasang di mobil. Glare adalah masalah paling umum di antara pengendara. Dengan demikian, orang dapat mempertimbangkan beralih dari HID ke LED, mengingat itu lebih hemat energi dan menghasilkan lebih sedikit silau.

LED atau Light Emitting Diodes juga dianggap sebagai tren terbaru dalam lampu depan. Banyak memuji LED untuk efisiensi dan kecerahannya. Namun, LED lebih mahal dibandingkan dengan HID, dan bisa jadi salah satu alasan karena banyak yang akan memilih untuk membeli HID.

Bahkan jika LED telah menampilkan dirinya di pasar sebagai pesaing untuk HID, satu sistem lampu baru dianggap lebih unggul dibandingkan dengan yang ada. Salah satu terobosan terbaru adalah lampu depan laser. Lampu ini telah diperkenalkan kembali pada tahun 2014 pada beberapa model BMW dan Audi. Kritikus meninjau bahwa lampu laser akan jauh lebih terang daripada lampu LED, kira-kira sekitar seratus kali lebih banyak.

Penggemar mobil memuji laser menjadi lebih unggul dari lampu HID dan LED. Tidak hanya memiliki kecerahan yang luar biasa, ia juga hemat energi. Kelemahan utamanya adalah harga, karena datang dengan biaya tinggi.

Mobil-mobil manufaktur terbaru mungkin memiliki keuntungan dengan laser sebagai stok yang dipasang. Pemilik mobil dan penggemar sama-sama menunggu bagaimana laser memberi manfaat berkendara mereka lebih jauh. Untuk saat ini, publik memiliki lampu halogen, HID, dan LED untuk penggunaannya. Perbaikan benar-benar berhasil dalam hal teknologi, dan tampaknya masa depan lebih cerah dengan perkembangan lampu depan baru yang menarik.

Apa pendapat Anda tentang masa depan lampu depan? Akankah lampu laser mendominasi pemandangan lampu setelah tersedia dan lebih terjangkau untuk umum atau akan HID dan LED masih menjadi pilihan yang lebih disukai?