Apa itu diesel 'common-rail'?

Bagi para pembaca saya yang tidak akrab dengan diesel, mobil diesel bertenaga common-rail modern membuat penampilan mereka sekitar tahun 2000 (Peugeot Hdi sedikit lebih awal).

Ketika mobil diesel common rail Anda berjalan dengan baik Anda akan senang bahkan jika Anda tidak menyadari betapa canggihnya teknologi itu. Ini berjalan sangat halus, bukan getaran kasar yang Anda dapatkan dengan mobil diesel lama Anda dan saya tidak bisa tidak terkesan seberapa jauh saya akan menggunakan tangki bahan bakar. Selain itu mobil diesel common rail ini disambut baik di zona polusi rendah dan mendapat keringanan pajak yang bagus dari pemerintah karena jauh lebih bersih daripada nenek moyang mesin diesel tua.

Jadi, bagaimana mesin diesel rel baru yang berbeda dari sistem yang lebih tua? Perbedaan yang paling penting adalah tekanan operasi yang lebih tinggi di common rail berarti bahwa bahan bakar dibakar lebih efisien sehingga lebih bersih dan lebih jauh. Dan itu punya lebih banyak kinerja. Kelemahan yang mungkin dari tekanan yang lebih tinggi dan kinerja yang lebih baik ini adalah sensitivitas yang lebih tinggi. Sistem rel umum tidak memiliki toleransi yang tinggi terhadap kontaminasi kotoran atau air. Dan karena mereka berjalan pada injektor tekanan tinggi seperti itu perlu diganti sedikit lebih cepat daripada jenis putar.

Apa pekerjaan yang dapat Anda lakukan sendiri dan menghemat uang? Saran terbaik adalah mengikuti servis berkala dan memberi perhatian khusus pada udara dan filter bahan bakar. Filter bahan bakar perlu penggantian reguler karena diesel tidak sepenuhnya bersih bahkan ketika keluar di SPBU. Sama pentingnya adalah filter udara untuk mengurangi partikel-partikel mikroskopis kotoran memasuki mesin di udara dan menyebabkan keausan dini. Pastikan untuk memeriksa manual servis untuk filter tambahan yang kadang-kadang disertakan dalam penutup engine atau rocker (misalnya pada mesin diesel BMW) Seperti banyak hal yang mengejutkan betapa banyak informasi tersedia di internet. Jika Anda membutuhkan bantuan ahli dengan hal-hal seperti injektor, sensor atau regulator ada banyak toko diesel independen yang baik yang akan menghemat uang Anda dibandingkan dengan perusahaan motor utama. Ruang di sini terbatas; cukup ikuti tautan saya untuk kiat dan informasi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here