Maserati MC20 rencananya akan dirilis di Indonesia pada awal 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Maserati resmi mengumumkan mobil super sport terbarunya, MC20. Mobil ini memadukan performa sporty dan kemewahan dalam desain unik khas pabrikan Italia. Rencananya, mobil ini akan dirilis di Indonesia pada awal 2021.

“Kami memilih MC20 sebagai terobosan kami tahun ini karena mobil ini memadukan desain dan teknologi terkini yang bisa ditunjukkan Maserati,” kata Jason Broome, Managing Director Maserati Indonesia, di Jakarta, Kamis (10/9).

MC20 melakukan debut dunianya di Modena, di acara "MMXX: Time to be audacious". MC20 memiliki mesin Nettuno baru dengan konfigurasi V6 dengan semburan tenaga yang mencapai 621 hp dengan torsi puncak 730 Nm. Untuk berakselerasi 0-100 km / jam hanya membutuhkan waktu kurang dari 2,9 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak lebih dari 325 km / jam.

MC20 adalah mobil yang sangat ringan dengan berat di bawah 1.500 kg. Karenanya berkat tenaga yang dihasilkan hingga 621 hp, mobil ini menjadi mobil super sport terbaik di kelasnya dalam hal rasio bobot terhadap tenaga, yaitu 2,33 kg / hp.

Rekor ini dicapai melalui penggunaan bahan pilihan berkualitas, sekaligus memanfaatkan semua keunggulan serat karbon tanpa mengorbankan kenyamanan. Nettuno, merupakan mesin pertama di babak baru dalam sejarah pabrikan dengan logo Trident, yaitu mesin V6 turbo kembar untuk MC20.

Sistem pembakarannya sudah memiliki hak paten internasional, yang menempatkan teknologi MTC (Maserati Twin Combustion). Sedangkan untuk sistem pengembangan kendaraan virtual (Virtual Vehicle Dynamics Development), termasuk penggunaan salah satu simulator dinamis tercanggih di dunia yang dikembangkan oleh Maserati Innovation Lab.

MC20 memiliki pintu bergaya kupu-kupu yang selain terlihat futuristik, juga fungsional karena meningkatkan ergonomi kendaraan. Ini juga sekaligus mengoptimalkan akses masuk dan keluar kabin.

MC20 dirancang sebagai coupé, convertible dan kendaraan listrik sepenuhnya. Begitu masuk ke interior, pengemudi selalu berada di tengah dan tidak ada yang mengalihkan perhatiannya dari pengalaman berkendara yang sporty.

Konektivitas tersebut juga dilengkapi dengan wireless charger smartphone, kenop pemilih mode mengemudi, hingga Maserati Connect. Berbagai layanan lengkap termasuk koneksi navigasi, Alexa dan Wifi Hotspot disertakan dalam fitur ini. Peluncuran model produksi mobil ini dijadwalkan akan dimulai akhir tahun ini, dengan pesanan mulai diterima pada 9 September setelah debut dunianya.

sumber: Antara