Maserati memperkenalkan supercar bernama MC20.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA – Maserati ingin lebih meningkatkan penetrasi pasar supercar. Komitmen tersebut diwujudkan melalui produk supercar yang siap diproduksi pada tahun 2021.

Dilansir dari Car and Driver, Minggu (13/9), belum lama ini pabrikan asal Italia tersebut telah memperkenalkan produk supercar bernama MC20. Nama itu sendiri merupakan singkatan dari Maserati Corse 2020.

Mobil bermesin menengah ini akan hadir dengan desain supercar dan tetap mempertahankan fasia khas Masertati. Agar sesuai dengan kebutuhan Anda, supercar ini juga dihadirkan dalam format coupe dan convertible.

Selain itu, mobil dengan bodywork karbon ini juga akan hadir dengan dua pilihan powertrain. Opsi pertama yang diluncurkan adalah MC20 dengan powertrain mesin bensin dan setelah itu Maserati juga akan meluncurkan MC20 dengan mesin listrik.

Untuk mesin bensin, MC20 menerapkan teknologi pengapian pre-chamber seperti pada mesin Formula 1. Dengan teknologi tersebut, Maserati mengklaim mesin V6 twin turbo 3 liter yang digunakan mampu memberikan tenaga yang optimal dan efisien.

Total tenaga yang dihasilkan mesin adalah 621 tenaga kuda yang disalurkan melalui transmisi kopling ganda delapan kecepatan. Untuk MC20 listrik, saat ini masih sedikit informasi yang bisa digali.

Namun, Maserati mengklaim versi listriknya bisa menempuh jarak hingga 376 kilometer dengan akselerasi lebih cepat dari versi bensin.

Diperkirakan MC20 sendiri akan ditawarkan dengan harga mulai dari 200 ribu dollar AS. Kehadiran produk ini pun semakin mewarnai pasar supercar yang biasanya didominasi oleh produk-produk dengan garis tegas. MC20 juga mencoba menawarkan hal yang berbeda melalui desain garis lengkung yang lebih halus dan interior yang lebih sederhana.