Di era digital ini, konsumen lebih mengutamakan segala sesuatu yang cepat, praktis dan aman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tahun ini telah mengubah sikap banyak orang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bagi masyarakat perkotaan, salah satu ketergantungan yang semakin meningkat adalah penggunaan sarana digital dalam berbisnis.

Selain kecepatan dan efisiensi, berbisnis secara digital diyakini lebih aman dari risiko terpapar Covid-19. Perubahan perilaku ini terlihat ketika mereka mencari produk yang diinginkan dengan melakukan pencarian di internet terlebih dahulu. “Untuk consumer shifting mereka mencari sebelum membeli,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President dan COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam diskusi webinar, Kamis (1/10).

Menurutnya, di era digital sekarang ini, konsumen lebih mengutamakan segala sesuatu yang cepat, praktis dan aman. Interaksi dengan tenaga penjual dikurangi sehingga mereka bisa langsung menikmati penawaran harga jual terbaik dari dealer. Pembelian dilakukan secara online dan pengiriman barang juga dapat dilakukan tepat waktu.

Oleh karena itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Adira Finance melalui situs jual beli motor Momotor.id meluncurkan fitur-fitur baru motor dan 'Storm Prize'. program lotere. Program ini bertujuan menjawab kekhawatiran konsumen di tengah pandemi Covid-19 dengan menawarkan solusi pembelian sepeda motor baru yang berkualitas melalui platform digital.

Kebutuhan masyarakat terutama pada saat pandemi ingin memiliki sepeda motor pribadi untuk memudahkan mobilitas. Meski tidak bisa berpergian, konsumen kini bisa membeli motor baru yang diinginkannya melalui platform digital. Konsumen yang membeli motor baru selama periode 1 Oktober 2020 – 31 Januari 2021 berhak mengikuti Program Hurricane Prize dengan berbagai hadiah menarik bagi konsumen momotor.id.

Fokus bisnis Customer Centric dan Digital Transformation menjadi alasan Adira Finance mendukung program ini. “Kami berharap program ini dapat menjadi jawaban bagi masyarakat dalam memilih sepeda motor di tengah keterbatasan pandemi,” ujar Harry Latif selaku Portfolio Director Adira Finance.