Jakarta –

Di sesi latihan bebas MotoGP, Emilia Romagna, pebalap Yamaha Maverick Vinales, bertekad untuk mencari solusi masalah yang berisiko mengganggu performanya saat balapan. Ini bermula saat pekan lalu ia berhasil tampil bagus di babak kualifikasi, namun lesu di balapan.

Namun, Vinales dan tim tidak menemukan solusi. Keluhan yang dilontarkannya masih sama setelah menggunakan setting yang sama untuk balapan saat latihan.

“Sayangnya kami tidak menemukan apa-apa. Kami pikir ya, tapi kemudian dengan set-up balapan kami tidak menemukan apa-apa. Kami mencoba mengisi ulang tangki bahan bakar, tenaga motor sama dan hasilnya sama, "kata Vinales.

Kurangnya kecepatan dan cengkeraman pada ban belakang di awal balapan menjadi penyebab Vinales & # 39; masalah selama bertahun-tahun. Dia mengatakan dia sekarang berkonsentrasi pada ban depan untuk menambah waktu putaran melalui tikungan.

"Jadi, besok saya akan mencoba sesuatu yang sangat berbeda. Kami terlalu banyak memikirkan ban belakang dan mencoba untuk menambah grip. Sudah tiga tahun saya tidak menemukan grip lagi pada motornya," dia berkata.

Vinales juga tak mau berlarut-larut dengan masalah ban belakang. Baginya, kini saatnya menerima dan beradaptasi dengan masalah yang menghantuinya.

“Jadi saya tidak ingin kehilangan lebih banyak waktu dengan bagian belakang. Kami tahu bagian belakang bekerja dengan satu cara dan kami perlu mencoba hidup dengan itu. Besok kami akan mencoba lebih berkonsentrasi pada ban depan, cobalah untuk mendapatkan lebih banyak grip, lebih banyak stabilitas dan lebih banyak belokan, jelasnya.

Pembalap Spanyol itu menggambarkan apa yang membuatnya kalah dalam balapan tersebut. “Masalah yang saya rasakan adalah ketika saya memiliki cengkeraman, saya dapat membuat waktu putaran dengan sangat mudah. ​​Tapi begitu saya kehilangan cengkeraman, saya tidak dapat berbelok ke arah yang sama, saya tidak dapat mengerem pada titik yang sama , Saya tidak percaya diri meski dengan depan, ”jelasnya.

Di sesi latihan ini Vinales merasakan ban depan agak liar saat tangki sudah penuh. Hal ini membuat dia sulit mendapatkan momentum yang tepat saat melakukan tendangan sudut.

“Hari ini yang saya rasakan adalah saat mencoba melaju dengan tangki penuh, saya sering mengunci ban depan terutama ban yang keras dan motornya liar. Jadi, saya tidak bisa mendapatkan tikungan yang bagus,” pungkasnya.

Tonton Video "Ketika Rossi Berbohong Tentang Umurnya Sebelum MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)