Jakarta –

Maverick Vinales mengeluhkan motornya bermasalah sejak balapan di Brno. Di hari pertamanya di Spielberg, Austria, dia masih berjuang menjadi yang tercepat.

Selama Latihan Bebas I, Vinales hanya tercepat ke-11. Kemudian di Free Practice II, Vinales tercepat kedelapan. Sebelum akhirnya menjadi yang tercepat di free practice III, dia mengeluhkan motor yang dirasa beda.

Vinales tidak bisa menjelaskan mengapa dia berjuang keras dengan ban belakang. Sejak balapan di Ceko, Vinales belum merasakan adanya peningkatan, apalagi di sirkuit Red Bull Ring yang bukan merupakan lintasan balap bagi pebalap Yamaha.

"Kami harus memahami alasannya. Kami memiliki feeling yang baik di depan, tapi ban belakang terasa buruk. Lucu. Rasanya saya mengendarai motor yang sama sekali berbeda sekarang," kata Vinales seperti dikutip oleh Speedweek.

Pembalap Spanyol itu tak mau menyalahkan ban. Pasalnya, semua pebalap MotoGP menggunakan ban yang sama.

"Setiap pembalap menggunakan ban ini, jadi setiap orang harus bisa mengatasinya," ucapnya.

“Kami punya masalah di tengah tikungan, itu masalah besar. Belok motor, itu yang akan kami fokuskan, karena itulah yang saya & # 39; ; m memperjuangkan. Kita harus fokus menyelesaikannya, "katanya.

"Itu bisa terjadi lagi dan lagi dan kami harus belajar darinya. Akhir pekan ini adalah tentang menangani masalah dan mengembangkan perasaan untuk itu dan minggu depan kami harus menyelesaikannya."

Dilaporkan Crash, Vinales mengeluhkan akselerasi motor dan cengkeraman ban belakang. Untuk itu, Vinales dan timnya harus bekerja keras untuk mengatasi hal tersebut.

"Sungguh frustasi jika kita tidak menyelesaikan masalah itu. Kita punya waktu dua minggu untuk mengerjakannya dan belajar untuk tahun-tahun mendatang karena itu bisa terjadi kapan saja. Bagi saya akhir pekan ini akan sangat penting untuk dinaikkan. perasaan itu dan akhir pekan depan untuk menyelesaikan masalah itu. Kita punya akhir pekan yang penting untuk menyelesaikan masalah dari Brno dan di sini, "katanya.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)