Jakarta –

Untuk waktu yang lama tidak ada tindakan yang terdengar di segmen kendaraan komersial, tersiar kabar bahwa Mazda ingin meluncurkan mobil pickup baru dalam waktu dekat. Posisi terbaru Mazda dikatakan mengambil platform Isuzu D-Max yang pertama kali ada di pasar.

Dikutip dari Response, pickup baru Mazda akan meluncur di Australia pada 17 Juni 2020. Sikap bernama Mazda BT-50 kemungkinan akan menggunakan basis yang sama dengan pickup kabin ganda, Isuzu D-Max.

Mazda BT-50 diyakini mengusung mesin diesel 3.000 cc turbo yang dapat menghasilkan tenaga puncak 188 hp dan torsi 450 Nm, menggunakan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis.

Mungkin juga ada pilihan mesin diesel 1.900cc dengan tenaga 148 tenaga kuda dan torsi 350 Nm, yang diambil dari dasar mesin Isuzu D-Max. Meskipun merupakan saudara kembar, belum diketahui apakah Mazda BT-50 memiliki banyak kesamaan dengan saudara kandungnya.

[Gambas:Twitter]

Namun dari foto teaser yang diterbitkan oleh Mazda Australia di twitter resminya, tampak bahwa Mazda BT-50 akan membawa kabin ganda, dengan kapasitas penumpang 5 orang.

Pengembangan produk Mazda BT-50 belum dilanjutkan sejak 2016. Generasi pertama Mazda BT-50 dibuat pada 2006 dengan mengambil basis dari Ford Ranger. Ke depannya, Mazda akan bermitra dengan Isuzu dalam mengembangkan produk mobil pikapnya.

Lihat videonya "Want a Ninja ZX-25R? Harga Ini Bocor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)