Mazda CX-9 memiliki pembaruan dari jantung landasan pacu ke sistem hiburan terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mazda CX-9 belum satu tahun diperkenalkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Namun, mobil model telah menerima pembaruan untuk beberapa fitur kenyamanan.

Model terbaru Mazda CX-9 diperkenalkan dalam rangkaian acara Mazda Power Drive 2018 yang berlangsung pada Sabtu (20/10) dan Minggu (21/10) mulai pukul 10.00-19.00 WIB di Epiwalk, Komplek Epicentrum Kuningan, Selatan. Jakarta. Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy mengatakan, setelah diluncurkan awal tahun ini, All-New Mazda CX-9 telah menerima respon yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia.

Hingga akhir September, PT EMI berhasil mencatat penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6 persen dari total penjualan nasional Mazda pada periode tersebut. "Antusiasme Mazda untuk CX-9 menunjukkan bahwa produk ini memang menawarkan Mazda dengan kualitas terbaik dengan keseimbangan tinggi antara desain menawan dan kepraktisan harian untuk pengemudi modern," kata Roy di Epiwalk, Epicentrum Kuningan Complex, Jakarta Selatan, Sabtu ( 10/20).

All-New Mazda CX-9 memiliki hati seorang pelari bertenaga bensin dengan kekuatan turbo tambahan, SKYACTIV-G 2.5T. Di jok depan SUV premium tujuh penumpang, mobil telah dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mendapatkan suhu yang paling nyaman saat mengemudi.

Mazda juga memberikan peningkatan NVH (Noise Vibration and Harshness) sehingga memberikan kenyamanan berkendara bagi penumpang. Mobil ini merupakan konektivitas terbaru dan sistem hiburan Bose lansiran dengan 12 speaker + Subwoofer yang terintegrasi dengan baik di interior.

Sistem hiburan bahkan telah ditambahkan ke kemampuan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto sehingga mereka dapat terhubung ke perangkat yang mereka miliki. Model terbaru ini memiliki fitur Top View Monitor yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat.

Selanjutnya, All New Mazda CX-9 telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya dengan sistem keamanan i-ACTIVSENSE. Teknologi i-ACTIVSENSE yang dimiliki oleh All New Mazda CX-9 meliputi; Lampu LED adaptif (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Aliran-Aliran Belakang Lalu Lintas (RCTA), Sistem Peringatan Jalur-Keberangkatan (LDWS), Sistem Bantuan Lacak-Lajur (LAS), Dukungan Rem Kota Pintar [Forward/Reverse] (SCBS F / R), Driver Attention Alert (DAA), Sistem Kontrol Stabilitas & Kontrol Traksi Dinamis (DSC / TCS), dan Sistem Rem Antilock (ABS).

Pilihan warna yang ditawarkan oleh All-New Mazda CX-9 adalah Snowflake White Pearl Mica, Grey Metallic Machines, Jet Black Mica dan Soul Red Crystal Metallic. All-New Mazda CX-9 dijual dengan harga Rp. 818,800,000 (Otr Jabodetabek). Ada tambahan Rp 4.000.000 untuk warna khusus Mesin Logam Abu-abu dan Soul Red Crystal Metallic.