Ada banyak hype minggu ini di sekitar film Star Trek baru, yang berjudul Star Trek . Ulasan positif telah meluap-luap, dengan film berbasis asal yang dipuji sebagai salah satu, jika bukan film terbaik dari waralaba. Terlepas dari apakah saya telah menonton berbagai serial televisi atau film, selalu ada satu elemen yang selalu membuat saya bersemangat – melompat ke hyperspace. Anda tahu sedikit, di mana kapten Starship Enterprise berada dalam kesulitan dan mengeluarkan semua orang dengan menekan tombol yang mengirim mereka ke blur dengan bintang-bintang berkedip pada kecepatan yang tak terbayangkan. Saya selalu ingin menciptakan kembali sensasi itu, awalnya dengan Lego sebagai seorang anak, tetapi saat ini taruhan terbaik saya adalah Mazda RX8.

Ya coupe Jepang mungkin bukan pilihan yang paling jelas untuk membuat pemandangan menjadi buram ketika Anda menanam kaki kanan Anda, tetapi Anda akan terkejut. Ketika Mazda pensiun dari RX7, itu adalah saat ketika banyak produsen mobil telah berpengalaman dengan teknologi mesin rotary dan menyerahkan hantu. Setelah dianggap mesin masa depan, unit rotari memungkinkan mobil untuk mencapai ketinggian tidak pernah berpikir mungkin. Ini juga berarti bahwa mesin sekecil 1,3 liter dapat menghasilkan lebih dari 200bhp.

Kekurangannya adalah bahwa meskipun kapasitasnya kecil, mesin rotari yang diminum lebih banyak dari George Best, tidak ramah lingkungan dan paling buruk, tidak dapat diandalkan. Namun di mana yang lain gagal, Mazda membuat keberhasilan perumahan mesin putar di RX7, yang sampai hari ini adalah ikon Jepang. Dengan masukan Ford, Mazda memutuskan bahwa mereka dapat mengembangkan mesin putar lebih lanjut untuk meningkatkan keandalan, mengurangi emisi, dan meningkatkan ekonomi bahan bakar. Dengan kata lain, benar kesalahan dari pendahulunya.

Bahkan jika mesin rotari bisa diperbaiki, itu pada dasarnya adalah mesin mobil sport. Oleh karena itu, orang Mazda yang mengumpulkan uang pensiunnya di Mazda saloon yang berubah menjadi 9.000 rpm bukanlah pilihan. Apa yang dibutuhkan Mazda adalah mobil yang akan menjadi mobil sport tulang yang subur dan kursi keluarga dalam satu paket penuh gaya. Terlepas dari oxymoron ini, Mazda entah bagaimana mencapai tujuannya dengan RX8.

Untuk melihat RX8 adalah mobil sport murni. Untuk mengendarai mobil adalah mobil sport murni. Namun Anda akan menemukan diri Anda memutar kepala 180 derajat dan melihat dua anak berseri-seri melihat ke arah Anda. Lantas bagaimana Mazda berhasil membuat mobil yang sukses menggabungkan desain mesin tidak ada yang bisa rumput dan kombinasi mobil sport keluarga yang sepertinya mustahil?
Mari kita mulai dengan gaya. Mobil ini sangat proporsional dengan bonnet panjang yang menonjol secara agresif di bagian depan dan belakang yang kekar memuji. Begitu banyak pembuat mobil sport memperpanjang boot agar sesuai dengan klub golf dan merusak garis sebagai hasilnya. Ini melegakan bahwa Mazda belum jatuh ke dalam perangkap ini, meskipun ini berarti kepraktisan bukanlah titik yang kuat. Roda besar 18 inci menghiasi mobil dan dengan kemampuan mengisi lengkungan roda yang menonjol. Garis-garisnya mengalir dengan lancar dan secara kritis membuat bagian belakangnya jauh lebih tinggi daripada bagian depan, memungkinkan penumpang belakang memiliki ruang kepala yang mewah.

Dan juga ke tempat duduk belakang. Dalam setiap coupe yang mengklaim memiliki kursi belakang, Anda harus memiliki ukuran hamster untuk menyesuaikan diri, atau memiliki kelincahan kucing untuk memanjat melewati kursi penumpang ke belakang. RX8 dengan licik mengatasi masalah ini, pertama dengan memiliki kursi berukuran layak dan kedua, dengan cerdik mengatasi masalah akses.
Jawaban sederhana tentu akan menambah pintu lain? Yah … pada dasarnya itulah yang telah dilakukan Mazda, tetapi mereka berhasil mempertahankan tampilan coupe dua pintu. Dengan menambahkan & # 39; pintu bunuh diri & # 39; yang membuka kebalikan dari yang depan (dan setengah ukurannya) Anda bisa masuk ke belakang dengan mudah. Masalah dipecahkan.

Jadi mesinnya dan mengapa itu seperti Star Trek. Dua turunan rotari menghasilkan 192 dan 231bhp masing-masing. Ini akan menjadi 231 kita akan berkaki goyah. Kecepatan tertinggi adalah 150mph, tetapi kami tidak peduli tentang itu. Kami juga tidak peduli bahwa manual mengatakan RX8 akan menutup dasbor 0-60mph dalam 6 detik. Kenyataannya adalah itu terasa jauh, jauh lebih cepat. Dengan instrumen yang diletakkan di depan Anda seperti dek di pesawat ruang angkasa dan kursi balap kulit menahan Anda di tempat, RX8 cepat untuk 7.000 rpm dan kemudian semuanya benar-benar pergi hyperspace buram hingga 9.000 rpm.

Saya tidak pernah merasakan sensasi itu di mobil cepat lain yang saya kendarai dan layak membeli Mazda RX8 untuk mengalaminya sendiri. Faktor dalam penambahan tiga penumpang, gaya yang bagus dan akhirnya mesin yang andal dan Anda adalah pemenang … sebagai bahan bakar ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here