McLaren MCL35 masih mempertahankan warna & matte papaya orange & # 39; dan biru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – McLaren mempersiapkan diri untuk pertarungan ketat di tengah balapan Formula 1 di musim 2020. Tahun ini, McLaren muncul dengan mobil MCL35 baru, yang baru saja diluncurkan di Pusat Teknologi Mclaren, Woking, Inggris, Kamis (13/2).

Mobil baru untuk Carlos Sainz dan Lando Norris dibungkus dengan corak berbeda dari tahun lalu. Namun, McLaren mempertahankan warna matte oranye dan biru pepaya dan memiliki desain hidung yang lebih ramping.

"Hari ini adalah langkah lain dalam perjalanan kami. Penting untuk tidak berpuas diri, ini akan menjadi musim yang sulit," kata ketua tim Andreas Seidl di acara peluncuran MCL35 pada hari Kamis, seperti dikutip oleh situs resmi Formula 1.

Seidl mengatakan, tidak ada yang mudah di Formula 1 dan kompetisi utama di papan tengah akan sangat ketat. McLaren memiliki enam hari untuk pengujian untuk mempersiapkan awal musim baru dan Carlos dan Lando.

"Seluruh tim di sini di MTC dan di trek sudah siap," kata Seidl.

Tahun lalu McLaren memuncaki kompetisi papan tengah dengan finis keempat di konstruktor, 54 poin di depan Renault, pemasok unit daya mereka. MCL34, yang menyajikan podium untuk McLaren untuk pertama kalinya sejak 2014 di Grand Prix Brasil, menjadi dasar untuk pengembangan MCL35.

Direktur Teknis James Key, yang bergabung dengan tim pada pertengahan 2019, mengambil bagian dalam mengembangkan mobil baru yang masih menggunakan unit tenaga Renault. Mulai tahun 2021, di mana akan ada perombakan peraturan besar-besaran, Mclaren akan meninggalkan Renault dan kembali menggunakan dapur pacu dari Mercedes.

Tim dan pembalap akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 19 Februari. Tes dilakukan sebelum menjalani seri pembukaan yang diadakan di Melbourne pada 15 Maret.

sumber: Antara