McLaren 600LT Spider Segestria Borealis dihargai sekitar Rp 4,1 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Tahun ini, McLaren telah membuat terobosan lain melalui produk 600LT-nya. Setelah diluncurkan pada 2018 dan menyajikan edisi laba-laba tahun lalu, kini varian tersebut juga disajikan melalui produk edisi terbatas.

Dilansir dari Car and Driver, Jumat (22/5), produk edisi terbatas adalah McLaren 600LT Spider Segestria Borealis. Seperti namanya, produk yang hanya dipasarkan sebanyak 12 unit terinspirasi oleh segestria laba-laba ganas.

Sebagai produk edisi terbatas, tentu saja McLaren menghadirkan produk ini dengan sejumlah detail unik yang dapat menonjolkan karakter mobil. Salah satu yang paling mengesankan adalah permainan warna eksterior.

Secara keseluruhan, mobil ini didominasi warna hitam. Warna khas laba-laba berbisa dihiasi dengan aksen hijau dan ungu pada sejumlah panel dan kaliper rem. Bahkan, di sayap belakang, mobil ini dihiasi dengan garis-garis hijau abstrak yang menyerupai bentuk jaring laba-laba.

Tidak hanya itu, McLaren 600LT Spider Segestria Borealis juga dilengkapi dengan paket portsport McLaren Special Operations (MSO). Paket ini terdiri dari kursi balap serat karbon, trim interior serat karbon, baut roda titanium, dan fender depan serat karbon MSO gloss.

Selain menghiasi bagian luar, interior mobil ini juga dipermanis dengan aksen hijau dengan sejumlah grafis unik. Seluruh kombinasi juga secara otomatis membuat mobil ini terlihat lebih liar, misterius dan agresif.

Mengenai harga, McLaren 600LT Spider Segestria Borealis dipasarkan dengan harga US $ 278 ribu atau sekitar Rp 4,1 miliar. Artinya, varian ini dipatok 19 ribu dolar lebih mahal dari versi standar.

Mengenai performa, mobil ini ditenagai oleh mesin V8 twin turbo 3,8 liter yang ditenagai oleh 592 tenaga kuda. Tidak mengherankan, mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 100 kilometer / jam hanya dalam 2,8 detik.