McLaren 720S Edisi Khusus hanya akan diproduksi 50 unit.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pada tahun 1995, McLaren memenangkan perlombaan Le Mans 24 Jam untuk pertama kalinya. Untuk mengenang ini, McLaren juga menghadirkan produk edisi khusus 720S.

Dilansir dari Car and Driver, Jumat (19/6), saat itu McLaren bisa memenangkan balapan dalam 298 lap dengan mobil F1 GTR. Oleh karena itu, nomor identifikasi kendaraan (VIN) pada edisi khusus 720S akan dimulai dengan angka 298. Secara total, mobil edisi khusus hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit.

Agar terlihat berbeda, mobil ini juga akan dilengkapi dengan lambang peringatan 25 tahun Le Mans McLaren pada panel sisi bodi bawah. Kemudian, mobil ini hanya ditawarkan dalam dua warna yaitu McLaren Orange dan Dark Sarthe Grey.

Tidak hanya itu, 720S edisi khusus ini juga dilengkapi dengan sendok atap hitam, fender depan karbon, rem emas, dan kelongsong hitam. Jika konsumen menginginkan, mobil ini dapat dilengkapi dengan bagian Operasi Khusus McLaren (MSO).

Di kabin, mobil ini dihadirkan dalam jok balap Alcantara hitam di pilihan tema aksen McLaren Orange atau Dove Grey. Kemudian, di sandaran kepala dan lantai juga terpasang logo peringatan 25 tahun Le Mans McLaren.

Mengenai kinerja, mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 twin turbo 4 liter. Kekuatan 710 tenaga kuda hadir membuat mobil ini mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer / jam hanya dalam 2,6 detik.

Mobil yang ditawarkan dengan harga sekitar 285 ribu dolar AS juga dapat dipesan mulai sekarang. Kemudian, 720S edisi khusus ini juga direncanakan siap memasuki kolektor & # 39; garasi mulai September 2020.

Sebelumnya, merek asal Inggris ini juga secara singkat memperkenalkan produk edisi terbatas, McLaren 600LT Spider Segestria Borealis. Seperti namanya, produk yang hanya dipasarkan sebanyak 12 unit terinspirasi oleh laba-laba segestria yang ganas.

McLaren 600LT Spider Segestria Borealis dipasarkan dengan harga 278 ribu dolar AS. Artinya, varian ini dipatok 19 ribu dolar lebih mahal dari versi standar.

Mengenai kinerja, McLaren 600LT Spider Segestria Borealis ditenagai oleh mesin twin turbo V8 3,8 yang ditenagai oleh 592 tenaga kuda. Tidak mengherankan, mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 100 kilometer / jam hanya dalam 2,8 detik.