Jakarta –

BMW Motorrad Indonesia secara resmi memperkenalkan S 1000 XR versi 2020. Peluncuran moge adventurer dilakukan secara virtual melalui media sosial Instagram dan Youtube BMW Motorrad Indonesia, Senin (27/4/2020) malam.

"Ini adalah motor petualangan, tetapi mesinnya menggunakan komposisi 4 silinder segaris. Energi yang keluar lebih konstan, tetapi lebih ke arah petualangan motor. Jadi ini adalah perkawinan antara motor sport dengan petualangan," kata Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto, Joe Frans.

BMW S 1000 XR Foto: BMW Motorrad

BMW S 1000 XR ditawarkan dengan harga Rp. 719 juta off road di Jakarta. Ada dua pilihan warna, Racing Red dan Ice Grey.

Secara dimensi, BMW S 1000 XR memiliki tubuh besar, tinggi, dan gagah, didukung oleh desain headlamp yang futuristik. Lampu depan sepeda motor juga dilengkapi dengan fitur Adaptive Headlight Pro. Sehingga lampu bisa mengikuti arah putaran motor.

BMW S 1000 XR Foto: BMW Motorrad

BMW S 1000 XR juga dilengkapi dengan panel layar TFT 6,5 inci yang dapat melayani konektivitas ke smartphone. Ada berbagai informasi yang diakses, termasuk navigasi, musik, kontak telepon, dan pengaturan. Selain itu ada indikator tentang kondisi kendaraan, serta fitur modern untuk mendukung berkendara.

Sepeda motor ini mengusung mesin berkapasitas 999 cc, mesin 4 silinder, 4 langkah, berpendingin air / oli, yang mampu menghasilkan daya maksimum 165 hp pada 11.000 rpm dan torsi maksimum 112 Nm pada 9.250 rpm.

Lihat video "Memahami Aturan Mengemudi Saat PSBB Melalui Video Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / lth)